Tiba di Aceh, Gubernur Zainal Bakal Ikut Meriahkan Opening PON XXI 2024

benuanta.co.id, ACEH BESAR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., tiba di Aceh bersama rombongan VVIP lainnya untuk mengikuti opening PON XXI sekaligus memberikan semangat kepada kontingen Kaltara pada Ahad, 8 September 2024 kemarin.

Gubernur Zainal hadir bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, H. Muhammad Nasir dan Ketua Kontingen Kaltara, Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi.

Di sisi lainnya orang nomor satu di Bumi Benuanta itu juga mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kaltara untuk raihan medali dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Diketahui, Kaltara telah merebut 1 emas dan perunggu dalam cabang Barongsai yang dipertandingkan di Martial Arts Arena, Sumut.

Baca Juga :  Kedatangan Atlet Kaltara di PON XXI 2024 Sudah 80 Persen

Gubernur Zainal menilai hasil itu harus disyukuri lantaran Kaltara mampu meraih medali dibandingkan provinsi lain.

“Kita bersyukur dibanding provinsi lain yang masih banyak belum memperoleh medali dan Kaltara sudah memperoleh 1 emas, 1 perunggu dari barongsai,” ujar Gubernur Zainal.

Gubernur Zainal menyebut, peluang tambahan medali masih terbuka lebar. Apalagi masih banyak cabang yang belum dipertandingkan. Gubernur Zainal juga mengharapkan doa masyarakat Kaltara agar medali bisa diperoleh lebih banyak lagi oleh kontingen Kaltara.

Baca Juga :  Pegulat Kaltara Belum Mampu Sumbang Medali di PON XXI

Dalam kesempatan itu, gubernur menekankan kepada kepada atlet agar tetap semangat dalam bertanding demi meraih medali di PON.

“Ini akan bertanding lagi takraw, selam, panjat tebing. Mudah-mudahan dari 3 cabor ini akan mendapat medali lagi,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan komitmen Pemprov Kaltara untuk memberikan reward atau bonus bagi atlet berprestasi.

“Saya sudah sampaikan bahwa reward akan kita upayakan dari pemprov dalam hal ini KONI lebih dari apa yang sudah didapat di PON XX/Papua,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ten Hag: Ugarte siap Bermain untuk MU pada Sabtu

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
876 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *