Pj Walikota Tarakan ke PLN, Pastikan Ketersediaan Listrik selama Ramadan 

benuanata.co.id, TARAKAN – Pemkot Tarakan memastikan kelancaran listrik selama bulan ramadan, mendatang. Hal itu setelah dilakukannya Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Senin, 4 Maret 2024.

Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan selama bulan ramadhan bahkan seterusnya tidak terjadi pemadaman di Tarakan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan telah meminta kepada manajer PLN untuk menjamin kehandalan pelayanan listrik kepada masyarakat Tarakan menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga :  Meninggal di Tanah Suci, Keluarga Almarhum Sudarsono Ikhlas dan Bangga

“Jangan sampai ada pemadaman ketika ada masalah non teknis cepat diantisipasi. Saya minta sekali lagi secara tegas kepada manager PLN karena ini adalah kewenangan PLN tidak ada pemadaman di masa bulan suci ramadan,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, ia akan berkomunikasi dengan pihak Pertamina untuk memprioritaskan PLN Tarakan. Meskipun secara teknis pemadaman bukanlah kewenangan dari Pemkot Tarakan namun, ia berharap PLN Tarakan tidak melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Gunung Amal, Seorang Remaja Putri Meninggal Dunia

“Kami minta tidak ada pemadaman kecuali ada trouble aja. Jangan menunggu waktu lama (perbaikan),” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Retno wulandari Manejer Unit Layanan Pelanggan PLN Persero ULP Tarakan membenarkan adanya surplus daya.

“Secara sistematis daya mampu, di Tarakan daya mampunya masih surplus. Kita ranahnya hanya mengoperasikan. Kalau terkait operasionalnya misalnya ada gangguan secara daya mampu biasa (ditangani). Di bulan ramadhan aktifitasnya naik mulai magrib sampai jam 9 malam nanti turun lagi itu di bulan biasa. Nanti ketika ramadhan dari jam 2 akan tinggi lagi karena masuk masuk sahur,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Kaltim Sidak Lapas Tarakan, Temukan Barang Elektronik

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2106 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *