Momen Pemilu, Pelayanan KTP di Disdukcapil Bulungan Tetap Berjalan

benuanta.co.id, Bulungan – Meskipun hari ini ini merupakan momen pemilihan umum (Pemilu), pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulungan tetap berjalan seperti biasa.

Masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan, seperti perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik pun datang ke kantor Disdukcapil Bulungan di Jalan Meranti Tanjung Selor mulai dari pukul 08.00 sampai 14.00 Wita.

Kepala Disdukcapil Bulungan, Jamaluddin Saleh mengatakan bahwa pelayanan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, khususnya pemilih pemula yang baru berusia 17 tahun pada 14 Februari 2024.

Baca Juga :  DPR: Herindra Rencana Dilantik jadi Kepala BIN saat Pelantikan Menteri

“Mereka yang berhak mendapatkan KTP, kami siap layani pada hari ini,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Rabu 14 Februari 2024.

Jamaluddin menambahkan bahwa sebelumnya Disdukcapil Bulungan telah melakukan perekaman KTP-el dengan sistem jemput bola ke sekolah-sekolah.

“Sejak libur 8 sampai 11 Februari, antusias masyarakat sangat luar biasa tingginya. Angkanya mencapai 396 orang yang cetak KTP diantaranya ada 89 pemilih pemula,” sebutnya.

Baca Juga :  Prabowo Berterima Kasih kepada Ketum Partai karena Usulkan Profesional

Selanjutnya pada tanggal 12 sampai 13 Februari 2024, Disdukcapil Bulungan melakukan penerbitan KTP sebanyak 563 diantaranya ada 163 orang pemilih pemula.

“Tidak hanya dari sini saja, pelayanan ini juga ada di 4 kecamatan yang melakukan cetak KTP yakni Sekatak, Bunyu, Tanjung Palas Utara dan Tanjung Palas Timur,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Baca Juga :  Dua Kasus Pelanggaran ASN, Bawaslu Kaltara Kembali Tekankan Netralitas 

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *