Polresta Jamin Pelaksanaan Pemilu di Bulungan Aman

benuanta.co.id, Bulungan – Selama dalam tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini, kepolisian kini giat melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap hal-hal yang dapat memicu terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Salah satunya terkait masalah pelanggaran pemilu dan politik uang yang dapat memicu terjadinya kondusifitas wilayah terganggu.

Polresta Bulungan bersama Kejaksaan Negeri Bulungan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulungan yang telah membentuk wadah yakni Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) saat ada pelanggaran pemilu akan diproses.

“Hanya saja sampai saat ini dari Bawaslu belum ada laporan, sehingga dengan itu Insya Allah Bulungan tetap aman dari pelanggaran pemilu,” ungkap Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha kepada benuanta.co.id Jumat, 12 Januari 2024.

Pertemuan dirinya dengan beberapa tokoh masyarakat, pemuda dan agama membahas beberapa hal penting yang membutuhkan peran masyarakat selain dari penegak hukum diantaranya masalah tindak pidana maupun masalah pemilu yang semakin kompleks.

“Kami inginkan peran serta masyarakat untuk menjaga kondisi di Bulungan tetap aman dan kondusif jelang pemilu,” paparnya.

Masukan dan saran dari masyarakat sangat dibutuhkan, dimana sebagian besar pengungkapan yang dilakukan oleh polisi banyak terbantukan atas informasi masyarakat.

“Tentu dengan masukan masyarakat penting, karena Core kami kepolisian itu Core jasa artinya tolok ukur keberhasilan kepolisian saat bagaimana kepuasan masyarakat,” tuturnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *