Jadwal Kapal Feri Tana Tidung-Tarakan Kembali Normal Mulai Hari Ini

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Setelah memberlakukan jadwal keberangkatan full day untuk kapal feri KM. Manta, Dinas Perhubungan Kabupaten Tana Tidung (KTT) kembali menormalkan jadwal kapal feri rute KTT – Kota Tarakan seperti biasanya.

Kepala Dishub KTT Muhammad Arief Prasetiawan mengatakan, jadwal keberangkatan full day yang sempat diberlakukan bertujuan untuk menyambut hari libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, serta untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

“Karena kalau libur Nataru jumlah penumpang biasanya membludak sehingga kapal feri pun harus berangkat setiap hari. Tapi karena saat ini libur Nataru sudah berakhir, jadi jadwal kapal feri pun kita normalkan kembali,” kata pria yang akrab disapa Arief pada Rabu, 3 Januari 2023.

Baca Juga :  Program Bantuan Usaha Kecil Sebesar Rp550 Juta Telah Disalurkan di Tahun 2024

Ia mengungkapkan jadwal normal keberangkatan kapal feri KM. Manta mulai diberlakukan per hari ini, di mana jadwal keberangkatan kapal feri bisa dilihat dari berbagai Media Sosial (Medsos) milik Dishub KTT.

“Puncak balik arus mudik kan terjadi pada Selasa 2 Januari kemarin, jadi per hari ini kapal feri hanya berangkat secara normal yang biasanya berangkat per dua hari sekali dari KTT,” ungkapnya.

Sedangkan untuk harga tiket KM. Manta sendiri diterangkan oleh Arief tidak mengalami kenaikan harga dan tetap berjalan normal seperti biasanya. Tarif ekonomi dewasa, Rp 60.000, Tarif ekonomi bayi, Rp 6000. Tarif golongan I (sepeda pancal), Rp 70.000, Tarif golongan II (sepeda motor < 500 cc), Rp 120.000. Tarif golongan III (roda 3 atau sepeda motor > 500 cc), Rp 264.000. Tarif kendaraan penumpang (panjang sampai dengan 7 m), Rp 1.857.000, Tarif kendaraan barang (panjang sampai dengan 7 m), Rp 1.797.000, Tarif kendaraan penumpang (panjang sampai dengan 10 m), Rp 3.010.000, Tarif kendaraan barang (panjang sampai dengan 10 m), Rp 2.995.000 dan Kendaraan Golongan VII (panjang 10-12 m), Rp 3.972.000.

Baca Juga :  Upayakan UMKM Lokal Berkolaborasi di Event Perdagangan

“Jadi tidak ada kenaikan dan untuk harga tiket ini bukan dari Dishub KTT yang menentukan melainkan dari Dishub Provinsi Kaltara bersama pihak KM. Manta,” lanjutnya.

“Kita sampaikan juga kepada masyarakat yang ingin menggunakan kapal KM. Manta untuk membeli langsung tiket kapal feri di Pelabuhan Sebawang atau pos Dishub Sebawang,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Bukan Sekedar Janji, Zainal A Paliwang Telah Lakukan Stabilisasi Harga Udang Kaltara

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *