Kapolresta Bulungan Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama NATARU

benuanta.co.id, Bulungan – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengeluakan imbauan agar seluruh warga masyarakat dapat menjaga keamanan dan keselamatan saat mudik di momen natal dan tahun baru 2024.

“Sebelum meninggalkan rumah, pastikan untuk memeriksa apakah pintu dan jendela rumah Anda sudah terkunci. Pastikan juga bahwa tidak ada peralatan lengkap maupun kompor yang terus menyala dalam keadaan kosong,” ungkapnya, Senin (18/12).

Mantan Kapolres Malinau ini juga mengimbau masyarakat yang mudik untuk menyimpan barang berharga dan dokumen pentingnya pada tempat yang aman, atau menitipkannya ke kantor polisi atau tempat yang dipercayai.

“Jangan lupa berikan penerangan di luar rumah agar terlihat terisi sehingga tidak ada kemungkinan untuk tindak kejahatan. Laporkan keberangkatannya ke petugas keamanan setempat atau ketua RT dan sampaikan bahwa rumahnya akan kosong selama mudik,” paparnya.

Tak lupa juga kata perwira yang berdinas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kaltara ini untuk mengaktifkan pos kamling dan menerapkan satu gerbang atau one gate system secara bersama-sama dapat membantu mencegah kejahatan di sekitar lingkungan.

Begitu saat dijalan, masyarakat diminta untuk mematuhi peraturan berlalu lintas saat melakukan perjalanan jauh.

“Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan periksa kembali kondisi kendaraan serta peralatan-peralatan yang akan dibawa. Terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, hand sanitizer dan vaksin jika belum divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita,” terangnya.

Terakhir, jika mengalami suatu hal yang membutuhkan bantuan atau pertolongan, segera menghubungi pos pengamanan atau kantor polisi terdekat.

“Jangan ragu untuk melakukan panggilan atau menghubungi petugas apabila merasa khawatir atau kebingungan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *