40 ASN Dimutasi, Bupati Berau Peringatkan Pentingnya Loyalitas dan Etos Kerja

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas resmi kembali merotasi sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yaitu terdiri dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Fungsional dan Pengawasan di Ruang Sangalaki.

Pihaknya pun menegaskan agar 40 ASN Pemkab Berau yang memiliki jabatan penting pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar dapat menjalankan amanah baru dengan sebaik-baiknya.

“Dan selurus-lurusnya untuk kemajuan tata kelola Pemkab Berau. Saya juga berharap saudara dapat memberikan kinerja yang terbaik,” ungkapnya Kamis (31/8/2023).

Termasuk memiliki loyalitas tinggi agar segera secepatnya diterapkan pada bidang masing-masing para ASN yang baru saja mendapat promosi jabatan.

Baca Juga :  Bupati Sri Ingatkan ASN agar Tak Bermental Kolonial

“Terutama dalam peningkatan layanan dan kekuatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Berau,” ucapnya.

Ia menilai kepintaran bukan menjadi satu-satunya ukuran kesuksesan seorang ASN Pemkab Berau.

“Namun loyalitas, setia, rajin, disiplin, gerak cepat adalah menjadi salah satu indikator utama bagi saya terhadap seluruh ASN di Pemkab Berau,” bebernya.

“Biar dia pintar, tetapi tidak loyal dan tidak rajin dan tidak disiplin. Apalagi sampai mengakal-akali aturan membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar itu yang tidak saya inginkan,” tambahnya kepada benuanta.co.id

Baca Juga :  Sri Junirasih Buka Kejuaraan Volly dan Futsal Bupati Cup 2024

Dirinya pun berharap kepada 40 ASN Pemkab Berau yang memiliki jabatan baru tidak hanya ingin sekedar duduk pada posisi tersebut.

“Tetapi loyalitas dan kesetiaan, rajin, disiplin tidak dilakukan. Ketika itu terjadi di dalam jabatan selama anda diberikan amanah itu bisa jadi anda bisa digeser,” tuturnya.

Sehingga pihaknya menginginkan amanah baru yang telah diberikan kepada 40 ASN terbaik di Bumi Batiwakkal agar dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Dan jangan sia-siakan kepercayaan ini. Lakukan sesuai kemampuan dan keahlian yang sodara-sodara miliki,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Hari Ulang Tahun Ke-2 Therapy Ling Tien Kung

Lebih lanjut Sri Juniarsih Mas mengungkapkan dengan tegas sebab ini 18 programnya bersama Wakil Bupati Berau Gamalis bisa sukses.

“Karena saya ingin bapak ibu bisa menyukseskan 18 program kerja saya. Dan mari kita tumbuhkan atmosfer kerja yang baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *