DPRD Kaltara Berharap Bisa Laksanakan Paripurna HUT Kaltara di Gedung Baru

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Progres pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) diharapkan pada saat 17 Agustus dan HUT Provinsi Kaltara mendatang bisa melakukan kegiatan dan paripurna di gedung tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, seluruh anggota DPRD Kaltara berharap, paripurna HUT kaltara bisa disegerakan di gedung tersebut. Artinya, sebelum 25 Oktober 2023, gedung wakil rakyat tersebut sudah harus dapat digunakan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltara Yacob Palung Minta Kontraktor Maksimalkan Perbaikan Fasum di Krayan 

“Tentu ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara,” ucapnya, Ahad (23/7/2023).

“Saat ini pengerjaan fisik gedung tersebut diharapkan sesuai dengan kesepakatan kontrak, kita hanya mempercepat. Kalau hanya melihat batas waktunya masih ada ruang, jika di Oktober kita paripurna di gedung baru, berarti masih ada waktu sampai bulan 12 artinya masih ada sisi waktu dari kontrak karena batasnya sampai akhir tahun,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Berikan Apresiasi kepada Pemprov Kaltara Atas Raihan WTP

Albertus menyakini bahwa gedung tersebut akan tuntas di akhir tahun 2023 ini. Bahkan, kata dia, kantor DPRD Kaltara yang terletak di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Desa Gunung Seriang, Tanjung Selor ini, berjalan sesuai progresnya.

“Kita optimis gedung itu nantinya bisa digunakan sesuai dengan harapan pada saat Paripura HUT Kaltara, meskipun belum seratus persen, minimal untuk ruang serbaguna bisa digunakan sambil menunggu progres sisi pembangunan ruang lainnya,” pungkasnya (*)

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltara Yacob Palung Minta Kontraktor Maksimalkan Perbaikan Fasum di Krayan 

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2090 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *