Jatah Calon Jamaah Haji Kaltara Tahun Ini 416 Orang

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menerbitkan keputusan tentang kuota haji Indonesia tahun 1444 H/2023. Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan kuota haji sebanyak 416 orang.

Kakanwil Kemenag Kaltara, H. Saifi mengatakan kuota haji tersebut sudah termasuk untuk kelompok prioritas yakni jamaah lanjut usia (lansia).

“Secara rinci dari total 416 orang, akan terbagi jamaah haji sebanyak 392 orang, jamaah haji lansia 21 orang, dan petugas haji daerah 3 orang,” bebernya, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga :  DPMPTSP Kaltara Gandeng Pelaku Usaha untuk Perizinan

Diungkapkannya tentang keputusan menteri agama tersebut, mengimbau kepada calon jamaah haji tahun ini untuk menyiapkan diri.

“Termasuk yang berkenaan dengan administrasi. Bukan hanya pelunasan biaya haji. Yang tidak kalah pentingnya yaitu calon jamaah haji harus menyiapkan kondisi fisik yang prima,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk persiapan calon jamaah haji asal Kaltara tahun ini dinilai sangat penting sebelum terbang ke Arab Saudi. Seperti pengetahuan tata laksana ibadah haji juga harus didalami.

Baca Juga :  Tim SFQR Lantamal XIII Gagalkan Penyeludupan 64 Ballpress ke Talisayan

“Dengan begitu, rukun Islam kelima ini bisa ditunaikan dengan baik, sehingga menjadi haji yang mabrur. Kita datang ke sana (Arab Saudi) sebagai tamu Allah. Maka sebagai tamu (Allah) yang dipanggil, kita perlu mengetahui apa saja syarat, rukun maupun hukum-hukum lainnya saat berhaji,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Saifi mengimbau kepada calon jamaah haji asal Kaltara supaya mengikuti manasik haji sebagai bekal pengetahuan penyelenggaraan ibadah di Tanah Suci.

Baca Juga :  KONI Kaltara Persiapan Porprov II

“Jadi manasik haji akan dilaksanakan di setiap kabupaten dan kota,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *