Pendataan Non ASN di Bulungan hingga 31 Agustus 2022 Terbanyak di Disdikbud dan Dinkes Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tak hanya ditingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dilakukan pendataan pegawai tidak tetap (PTT) atau non Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan juga tengah sibuk melaksanakan pendataan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, Nurdiana mengatakan usai menerima Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Nomor : B/1511/M.SM.01.00/2022, langsung melakukan pendataan.

“Hingga saat ini BKPSDM Bulungan melakukan pendataan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bulungan,” ucap Nurdiana kepada benuanta.co.id, Kamis 25 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, karena jumlah PTT atau non ASN yang tersebar di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), maka pendatang ulang akan berlanjut hingga akhir Agustus 2022. Di mana saat ini masih dilakukan secara manual, hal ini sembari menunggu aplikasi dari Kemenpan RB.

“Berdasarkan hasil pendataan kita, jumlah non ASN di Pemkab Bulungan tercatat ada 2.963 orang. Maka pendataan akan berlangsung dilakukan hingga 31 Agustus 2022, itu sesuai dengan SE Menpan-RB,” sebut Nurdiana.

Dia menyebutkan PTT yang ada di lingkungan Pemkab Bulungan terbanyak didapati di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) dan di Dinas Lingkungan Hidup Bulungan.

“Jadi terbanyak di Disdikbud, Dinkes dan disusul lainnya, tapi ini masih data sementara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *