PDIP Kaltara Target Dua Kursi DPR RI 

benuanta.co.id, TARAKAN – Persiapan menghadapi Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltara tak main-main menentukan langkah dan target ke depan. Berbagai upaya serta konsolidasi di daerah tengah ditempuh PDIP Kaltara melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) .

Ketua DPD PDIP Kaltara, Jhony Laing Impang, beberkan partainya berfokus mengambil langkah agar PDIP bisa meraih kemenangan Pemilu 2024 pada tingkat nasional, Provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kita (PDIP Kaltara) usahakan DPR RI Dapil Kaltara kalau perlu 2 kursi dan Ketua DPRD Provinsi Kaltara targetnya tetap kita pegang. Juga kita usahakan bagaimana Kabupaten kota bisa bangkit,” ujar Jhony Laing Impang kepada benuanta.co.id, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Tak hanya melirik pemilu, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini pun ke depan memetakan agar para kader wong cilik ini mampu menduduki Ketua DPRD, Bupati, Walikota di lingkup Kaltara.

Namun demikian, berdasarkan hasil Rakerda PDIP Kaltara yang diperluas, dirinya ingin fokus bagaimana PDIP bisa lolos Partai Peserta Pemilu di KPU nantinya, Sipol, pemetaan potensi calon, kegiatan yang harus dilakukan dan target politik yang telah dicanangkan.

Baca Juga :  KPU: Belum ada Calon yang Daftar pada Hari Pertama Perpanjangan

“Kita ambil semua, itu kerja keras yang kita lakukan. Kita sudah rancang persiapannya. Karena yang kita lakukan merupakan breakdown dari rakernas,” sambungnya saat dijumpai.

Terkait apakah sosok Ketua DPD PDIP Kaltara akan maju Caleg DPR RI Dapil Kaltara, dirinya akan memastikan dilain waktu. “Nanti, belum ada pembicaraan kesitu,” sebutnya.

Mengenai figur calon legislatif, pihaknya akan mengedepankan jenjang kaderisasi partai, usulan kader dan keputusan DPP PDIP.(*) 

Baca Juga :  Pilgub Kaltara 2024 Masih akan ‘Milik’ Zainal Paliwang

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *