Banjir Berangsur Surut Aktivitas Masyarakat Malinau Mulai Normal

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Aktivitas masyarakat Kabupaten Malinau berangsur normal pasca banjir yang menimpa beberapa desa di Malinau.

Normalnya aktivitas masyarakat terlihat dari kembali dibukanya instasi pelayanan pemerintahan dan bukanya sejumlah toko, kedai dan aktifnya sejumlah transportasi umum.

Menurut Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han, normalnya kembali aktivitas masyarakat saat ini, tak lepas dari peran penanganan tim gabungan penanggulangan bencana yang aktif bersama-sama membantu masyarakat terdampak banjir.

“Selain karena fakfor cuaca yang menyurutkan banjir, baik Kodim 0910/Malinau, Polres, Pemkab dan BPBD sendiri itu semua berirngan membantu masyarakat, agar kebutuhan pangan masyarakat terdampak dapat terpenuhi,” kata Dandim, Senin (31/1/2022).

Meski ada beberapa wilayah yang terdampak banjir cukup parah, namun hal itu dapat dinetralisir dengan terus mengalirnya bantuan pangan untuk masyarakat terdampak.

“Meski tidak sepenuhnya normal, setidaknya dengan terus mendatangkan bantuan pangan, masyarakat terdampak bisa lebih terselamatkan. Apalagi banjir kemarin juga sempat mematikan beberapa lahan pertanian milik masyarakat,” ujarnya.

Walaupun kini banjir telah berangsur surut, aktivitas pemulihan pasca banjir tetap dilakukan oleh Kodim 0910/Malinau, khususnya membantu masyarakat berbenah rumah hingga membersihkan tempat pelayanan umum yang sempat terendam banjir.

“Dampak dari banjir ini kan sangat banyak, apalagi sampah yang ditinggalkan pasca banjir. Oleh karena itu baik Babinsa kita maupun personel Kodim sendiri, itu tetap kita kerahkan dalam membantu pemulihan masyarakat,” ungkapnya.

“Saya harap usai pemulihan ini aktivitas masyarakat khususnya pedesaan yang terdampak banjir, sudah bisa normal sepenuhnya,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *