Pemkab KTT Gandeng BPD Kaltimtara Ciptakan Transformasi Digital

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung dalam menciptakan dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung menuju Transformasi Digital dengan mengadakan Kegiatan Sosialisasi Tranformasi Digital Daerah menuju Digital Smart City dan Launcing pembayaran rekening PDAM Kabupaten Tana Tidung melalui semua chanel pembayaran Bankaltimtara.

Dalam kesempatan itu, bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali mengucapkan apresiasinya kepada pihak BPD Kaltimtara Cabang KTT, yang sudah bersedia mengandeng pemerintah dalam menjadikan KTT sebagai smart city.

“Semua kepala daerah tentunya ingin daerahnya menjadi Smart City dan dalam upaya itu, tentunya kita sangat bersyukur memiliki BPD Kaltimtara yang telah menyiapkan wadah untuk terciptanya cita-cita itu,” kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim Ali, dengan adanya Bankaltimtara, tentunya akan memungkinkan Smart City dapat tercipta di KTT. Selain BPD Kaltimtara merupakan Bank daerah, Bank Kaltimtara juga merupakan pusat transaksi keuangan yang ada di KTT saat ini.

“Transformasi digital tentunya akan mempermudah kita dalam segala urusan transaksi. Apalagi yang jika digital transformasi itu menggunakan bank daerah,” ujarnya lagi.

“Tidak hanya kemudahan hidup saja yang dapat kita peroleh. Tapi juga penguatan sektor ekonomi, karena roda perekonomian akan berputar maju dari dalam daerah,” ungkapnya.

Disisi lain Pemimpin Cabang (Pincab) Bank Kaltimtara Tideng Pale, Hery Aryanto mengatakan transformasi digital tentunya akan mempermudah semua kalangan dalam mengatur transaksi keuangan, termasuk kegiatan jual-beli yang ada di masyarakat.

“Tujuannya adalah elektronifikasi transaksi pemerintah Daerah menggunakan fitur dan aplikasi Bankaltimtara dalam rangka digitalisasi dan mendukung dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan Kemudahan dan digitalisasi pembayaran Pajak dan retribusi daerah,” kata Hery.

Dalam penerapannya Hery memperkenalkan salah 1 fitur Aplikasi yaitu BPD Kaltimtara M-banking “DGBankaltimtara”. Dimana aplikasi itulah yang akan mempermudah segala urusan transaksi masyarakat.

“Dengan dukungan penuh pemerintah daerah kabupaten Tana Tidung dan kolabarasi dengan Bankaltimtara insya Allah Tranformasi Digital Daerah menuju Digital Smart City dapat dilaksanakan melalui elektronifikasi transaksi pemerintah daerah” tutupnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *