BPJAMSOSTEK Bulungan Bersama PT. Kayan Lestari Lindungi Pekerja Melalui Program CSR

benuanta.co.id, BULUNGAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bulungan melakukan sosialisasi manfaat program kepada pekerja rentan di Desa Gunung Putih Bulungan bersama PT. Kayan Lestari, Kamis (27/01).

Sosialisasi kali ini dilakukan bekerjasama dengan PT. Kayan Lestari sekaligus memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) bagi pekerja rentan seperti pedagang, petani, dan nelayan sebanyak 200 orang yang diserahkan langsung oleh perwakilan PT. Kayan Lestari Chori Lena kepada masyarakat diwakili kepada desa Gunung Putih Samin.

Adapun program yang disampaikan yaitu Sektor Bukan Penerima Upah (BPU) dengan dua program jaminan sosial, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

Para peserta sosialisasi sangat antusias mendengarkan penjelasan dari petugas BPJS Ketenagakerjaan Bulungan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat tetap terlindungi dari penyebaran pandemic Covid-19.

Baca Juga :  Cuaca Panas dan Angin Kencang Jadi Pemicu Karhutla

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bulungan Ahmad Bisyri menyampaikan Program BPJS Ketenagakerjaan memiliki banyak manfaat. Salah satu program yang sangat terjangkau dengan iuran yang sangat murah peserta sudah mendapat perlindungan yang maksimal.

“Sosialisasi ini dilakukan kepada pekerja rentan di desa gunung putih bekerjasama dengan PT. Kayan Lestari, dimana perusahaan ini memberikan bantuan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Para pekerja rentan di desa Gunung Putih dilindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan dengan dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian sebanyak 200 orang,” terangnya.

“Kami sampaikan apresiasi kepada PT. Kayan Lestari atas dukungannya dalam optimalisasi perlindungan Jaminan Sosial bagi pekerja rentan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). CSR ini merupakan stimulus yg diberikan perusahaan untuk mendaftarkan pekerja rentan yg ada di wilayah sekitar perusahaan khususnya Desa Gunung Putih. Sehingga di bulan berikutnya para pekerja rentan dapat melanjutkan kepesertaan nya pada BPJS Ketenagakerjaan,” lanjutnya.

Baca Juga :  40 Titik Panas Terdeteksi BMKG Tanjung Harapan, Ini Sebaran Wilayahnya

Ia menambahkan, BPJAMSOSTEK saat ini terus mendorong seluruh pekerja untuk dapat perlindungan Jaminan Sosial. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah, harapannya perusahaan dapat berpartisipasi aktif menyisihkan dana CSR untuk perlindungan para pekerja rentan.

“Kami sampaikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menyisihkan dana CSR untuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan dan kami mengajak perusahaan lainnya untuk ikut serta menyisihkan dana CSR supaya seluruh pekerja rentan terlindungi program Jaminan Sosial Khususnya wilayah Kalimantan Utara, karena resiko pekerjaan bisa terjadi ke setiap orang sehingga setiap profesi perlu adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dengan menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan merasa aman saat beraktivitas di lingkungan kerja dan tidak perlu khawatir terhadap risiko kerja yang tidak tau kapan datangnya,” tutupnya. (*) 

Baca Juga :  Cuaca Panas dan Angin Kencang Jadi Pemicu Karhutla

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *