ESDM Kaltara Dorong Peningkatan Pelayanan Kebutuhan Listrik Masyarakat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendorong perusahaan penyuplai energi yakni PLN ke masyarakat dapat meningkatkan kualitas pelayanannya.

Kepala ESDM Kaltara, Yosua Batara Payangan, mengatakan hal tersebut sudah dikomunikasikan oleh pihaknya bersama dengan PLN di daerah.

“Terkait apapun kondisi dan situasinya kita tetap mendorong pihak mereka untuk melakukan perbaikan pelayanan, karena perusahaan ini merupakan penyuplai listrik ke masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Yosua, pada Selasa, 13 Mei 2025.

Baca Juga :  Rahmawati Dorong Pemerintah Berikan Ruang bagi Perempuan Berkarya

Ia menjelaskan kejadian listrik padam tidak hanya akan berdampak kepada pelayanan pemerintah atau pelayanan publik lainnya tapi juga akan berdampak terhadap roda perekonomian daerah khususnya pelaku UMKM yang mengandalkan energi listrik untuk berproduksi.

“Dampaknya juga ke ekonomi, khususnya pelaku industri. Karena biaya operasional bisa bertambah atau bahkan aktivitas produksi bisa terhenti,” jelasnya.

Baca Juga :  SPMB Mulai Dibuka, Jalur Prestasi Paling Banyak Diminati

“Memang hal ini juga menjadi kerugian pada pihak PLN karena biasanya mati listrik terjadi karena adanya masalah listrik pada mesin pembangkit listrik. Makanya dalam beberapa pertemuan kita mendorong adanya upgrade mesin,” lanjutnya.

Ke depan dengan adanya pembangunan pembangkit listrik baru di Kaltara, Yosua berharap tidak akan ada lagi mati listrik yang bisa berdampak ke banyak pihak.

Baca Juga :  Brigjen TNI Mohammad Sjahroni Jabat Danrem 092, Ini Pesan Pangdam VI Mulawarman

“Kan kita punya PLTU dan PLTA, semoga bisa cepat beroperasi dan menyediakan kebutuhan listrik semua masyarakat Kaltara bahkan di Wilayah pelosok sekalipun,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

WhatsApp
TERSEDIA VOUCHER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *