Solusi Mobilitas Baru, Toyota-Astra Motor Launching All-New Hilux Rangga

benuanta.co.id, TARAKAN – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil All-New Hilux Rangga sebagai unit unggulan terbaru Toyota pada Kamis, 24 Oktober 2024.

All-New Hilux Rangga dihadirkan untuk menjadi solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal dalam mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penurunan pribadi.

Keunggulan All-New Hilux Rangga sendiri secara konsep memiliki banyak kelebihan. Apalagi, All-New Hilux Rangga menawarkan tampilan mobil pick up masa kini yang hadir dengan modifikasi modern. Selain itu, unit baru yang satu ini juga hadir dengan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman, sekaligus aman berkat adanya bonnet di bagian depan mobil.

Posisi duduk pengemudi juga tidak berada diatas sumbu roda sehingga mobil lebih nyaman karena minim guncangan dan lebih senyap lantaran berkurangnya suara mesin, kemudian dan suspensi.

“Hilux Rangga ini terdiri dari dua varian yaitu bensin dan disel, kalau kompetitor itu hanya punya bensin atau disel. Jadi Hilux Rangga menjawab kebutuhan konsumen,” jelasnya Asv Mobility Project Toyota-Astra Motor Indonesia.

Hilux Rangga sudah dilengkapi dengan dashboard yang didesain modern dan fungsional. Mobil ini memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm serta dek barang dibuat rata. Kendaraan ini juga memiliki payloaf 1,2 ton lebih dari cukup untuk mengangkut 56 galon air mineral.

Pertama di kelasnya, Hilux Rangga memiliki roof rack mounting point di atas kabin dengan payloaf 75 kilogram. Terdapat pula 8 hook pada tutup bak kiri dan kanan, serta hook di pintu belakang untuk mengikat barang bawaan.

Selain penawaran terbaik dari spesifikasi kendaraan, Hilux Rangga memiliki 10 line up dengan dua tipe kendaraan Hilux Cab-Chassis dan Hilux Pick Up. Di sisi lain, Toyota terkenal memiliki mesin bandel yang juga diikuti dengan jaringan servis luas dan part shop yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Launching Hilux Rangga ini dilakukan di wilayah Indonesia lainnya salah satunya Kalimantan Utara (Kaltara) khusunya Kota Tarakan. Menurut Kepala Cabang Sumber Harapan Tarakan, Edi Gunawan, Hilux Rangga dirasa cocok hadir di wilayah Provinsi Kaltara. Lantaran di Kaltara mulai terdapat perusahaan hingga pabrik dengan skala internasional.

“Hilux Rangga ini cocok hadir di semua segmen, dikalangan perdagangan, hobby dan penggunaan pribadi. Ini pasti akan menjawab kebutuhan masyarakat, sekarang pasar pick up di Kaltara itu kurang lebih 500 unit pertahun,” jelasnya.

Hingga peluncurannya, mobil All-New Hilux Rangga sudah terjual sebanyak 20 unit di wilayah Kaltara. Dalam launching perdananya, pihak PT TAM juga melakukan penyerahan kunci secara simbolis kepada pelanggan setia Toyota yang sudah lama menantikan kehadiran Hilux Rangga.

“Kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan yang menginginkan unit ini. Jadi bagi yang berminat silahkan datang ke Sumber Harapan dealer yang ada di kota-kota terdekat,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *