Pelaksanaan CAT CPNS Nunukan Digelar Awal November

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meski pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mulai berlangsung pada Rabu (16/10/2024) di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun di Kabupaten Nunukan CAT baru akan dilaksanakan pada awal November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, H Surai mengatakan setelah proses pendaftaran, lalu pengumuman hasil seleksi administrasi dan masa sanggah. Pihaknya telah melakukan pengumuman jadwal pelaksanaan CAT bagi peserta CPNS yang dinyatakan lulus berkas administrasi.

“Untuk CPNS Pemerintah Kabupaten Nunukan, ada 31 titik lokasi tes. Jadi tidak semuanya tes CAT di Nunukan, jadi ada yang di luar seperti di Makassar, Samarinda, Jogja dan lainnya,” kata Surai, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga :  Imigrasi Nunukan Periksa Dokumen dan Crew Kapal Bendera Malaysia dan Filipina

Meski demikian, Surai mengatakan jika para peserta yang mengambilnya tes di luar lokasi Nunukan, maka akan melakukan CAT lebih didahulukan dibandingkan dengan yang mengambil lokasi tes di Nunukan.

“Kita berikan kuasa penuh kepada BKN, jadi bisa melaksanakan tes seperti membuka soal. Nantinya kita juga akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi pelaksanaan tes seperti di Makassar dan Samarinda itu banyak yang ambil CPNS Pemkab Nunukan,” terangnya. (*)

Baca Juga :  Perjuangkan Infrastruktur untuk Wilayah Emapt

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *