Binrohtal Personel Polda Kaltara Menguatkan Iman dan Takwa

Tanjung Selor – Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) Polda Kaltara menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme Personel. Program ini berperan sebagai pemicu semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas, sekaligus sebagai benteng pengaman dari potensi pelanggaran.

Rutin dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu pada hari kamis setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan Binrohtal diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti yasinan, lantunan Asmaul Husna, ceramah, dan ditutup dengan doa. Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Nur Aryyaguna untuk Personel yang beragama muslim, dan Gereja Oikumene Hosana bagi Personel yang beragama kristen.

“Binrohtal bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan program strategis untuk membangun mental dan spiritual personel,” tutur Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat S.I.K., M.Si yang hadir langsung dalam kegiatan Binrohtal hari ini, Kamis (17/10/24) di Masjid Nur Aryyaguna Mapolda Kaltara.

Baca Juga :  Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Nunukan

Kabid Humas melanjutkan, Binrohtal Polda Kaltara juga berperan penting dalam mencegah terjadinya pelanggaran. Dengan menanamkan nilai-nilai agama dan moral, Personel diharapkan mampu membentengi diri dari godaan dan pengaruh negatif yang dapat mengarah pada pelanggaran.

“Binrohtal ini menjadi benteng pengaman bagi personel dari potensi pelanggaran. Dengan pemahaman agama yang kuat, mereka dapat mengambil keputusan yang bijak dan bertanggung jawab,” tambah Kabid Humas Polda Kaltara.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kapolda Kaltara di Polres Nunukan Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Program Binrohtal Polda Kaltara telah menunjukkan hasil positif dalam meningkatkan integritas dan profesionalisme personel. Hal ini terlihat dari semakin minimnya kasus pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polda Kaltara. (adv)

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *