Kunjungan Kerja Kapolda Kaltara di Polres Nunukan Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Nunukan – Kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., bersama istri di Kabupaten Nunukan mendapat sambutan hangat melalui prosesi adat tepung tawar. Kunjungan ini merupakan bagian penting dari program kerja Irjen Pol. Hary Sudwijanto dalam kunjungan kerja di Polres Nunukan.

“Kedatangan Kapolda Kaltara beserta Ibu disambut dengan prosesi adat tepung tawar,” ujar sumber yang mengiringi kegiatan tersebut. Sebagai simbol penerimaan dan penghormatan, prosesi adat diadakan di Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan, memberikan nuansa budaya yang kental saat menyambut kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Oktober 2024.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga didampingi oleh sejumlah PJU Polda Kaltara. Ketibaan rombongan Kapolda Kaltara di Pelabuhan Liem Hie Djung disambut oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nunukan.
Usai prosesi, Kapolda Kaltara dan rombongan transit di ruang VIP Pelabuhan Liem Hie Djung.

Baca Juga :  Divisi Humas Polri Gelar Supervisi dan E-Learning di Polda Kaltara

Tujuan kunjungan kerja ini tidak hanya sebatas bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Nunukan, namun juga melihat secara langsung kesiapan personel Polres Nunukan dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak.

Sebagai daerah perbatasan yang langsung bersinggungan dengan negara Malaysia, Kabupaten Nunukan mendapatkan perhatian khusus dalam aspek keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam rangka ini, Kapolda Kaltara memiliki agenda meninjau wilayah Pulau Sebatik, untuk memastikan semua persiapan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Baca Juga :  Irwasda Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2024

Peninjauan ini menjadi semakin penting mengingat kompleksitas dan tantangan yang dihadapi dalam pengamanan Pilkada di daerah perbatasan. Keberhasilan pengamanan tidak hanya akan menjamin kelancaran pesta demokrasi tetapi juga menunjukkan kedaulatan negara di wilayah perbatasan. (adv)

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *