Peduli Lingkungan, Relawan Gen-Z Tarakan Lakukan Aksi Bersih Pantai Amal Lama

TARAKAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Relawan GEN-Z Tarakan melakukan aksi bersih-bersih Pantai Amal Lama, Sabtu (12/10/24) pagi.

Relawan GEN-Z Tarakan juga mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan aksi bersih bersih Pantai Amal Lama. Sekitar 50 orang yang terlibat dalam kegiatan bersih bersih lingkungan tersebut.

Terpantau, rombongan tiba dan langsung menyusuri pantai untuk mengumpulkan sampah yang tampak mengotori kawasan bibir Pantai Amal Lama.

Baca Juga :  6 Kilo Sabu Dimusnahkan, Polisi Buru 2 DPO

Senal, Ketua GEN-Z Tarakan menyebut kegiatan ini adalah upaya sederhana untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi anak muda dalam menjaga lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

Relawan GEN-Z Tarakan sebagai salah satu Kelompok Anak Muda, harus menjadi contoh bagaimana cara mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan.

Muh Iqbal Agussalim, selaku pembina Relawan GEN-Z Tarakan menambahkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian kepada anak muda bahwa kebersihan adalah tanggung jawab semua orang termasuk kebersihan pantai, karena pantai itu milik umum yang keindahannya dapat dinikmati setiap orang.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi ke Pesisir Minim, DPRD Berau Harapkan Pembentukan Satgas

“Harapannya aksi ini sekaligus dapat memberi contoh gerakan positif sekaligus mengedukasi  dan menginspirasi masyarakat agar membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya,” ucap Iqbal.

“Hal ini tentu sejalan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut,” tandasnya. (*)

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Baca Juga :  Swiss-Belhotel Tarakan Rayakan Anniversary ke 20, Angkat Tema Karnaval
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *