Tamara Moriska Harap Pimpinan DPRD Nunukan Kolaborasi dengan Pemkab

benuanta.co.id, NUNUKAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinisi Kalimantan Utara (Kaltara) Daerah pemilihan (Dapil) Nunukan, Tamara Moriska sebut sejarah baru DPRD Nunukan dipimpin oleh tiga perempuan hebat.

“Untuk kita ketahui, 1 Oktober lalu sejarah buat Kabupaten Nunukan yang mana Larasati Moriska terpilih sebagai wakil sementara Dewan Pimpinan Pusat (DPD) RI, kemudian hari ini sejarah baru tiga perempuan dilantik menjadi pimpinan DPRD Nunukan, bahkan Bupati Nunukan kita saat ini dipimpin oleh perempuan juga,” kata Tamara kepada benuanta.co.id, Jumat (11/10/2024).

Tamara mengatakan, saat ini kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Nunukan mengalami peningkatan, sehingga ia meminta agar pimpinan DPRD Nunukan ini dapat menekan angka kekerasan tersebut bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  PBB: Israel Halangi 85 Persen Konvoi Kemanusiaan Masuki Gaza Utara

Dikatakannya, kejahatan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, sehingga ia berharap ada kontribusi dari Pimpinan DPRD Nunukan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam hal ini Dinas Soial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak agar dapat berkolaborasi menangani persoalan ini.

Ia meminta kepada pimpinan DPRD Nunukan dalam mengambil tindakan, kebijakan bisa melibatkan perarasaan, karena perempuan selalu menggunakan perasaan dalam mengambil setiap keputusan yang ada.

Baca Juga :  BKN Belum Terbitkan Jadwal Seleksi CASN Kaltara

“Jadi harapan kita selain menekan angka kasus kekerasan terhadap permpuan dan anak, pemberdayaan kepapa permpuan juga harus di tingkatkan. Sehingga kedepanya akan lebih banyak lagi muncul H Leppa, Arpiah dan Andi Maryati di kemudian hari,” harapnya. (*)

Reporter : Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Relawan Gen-Z Tarakan Lakukan Aksi Bersih Pantai Amal Lama
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *