BKD Kaltara Wacanakan Buat Aplikasi Khusus Aduan Masyarakat dan Penilaian Kerja ASN

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Perkuat pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berencana kembangkan sejumlah aplikasi yang bisa terkoneksi langsung dengan Pemprov Kaltara.

Adapun aplikasi yang ingin dikembangkan oleh BKD Kaltara yaitu aduan pelayanan ASN dan aplikasi penilaian kerja ASN.

Dijelaskan oleh Plt. Kepala BKD Kaltara, Andi Anriampa pengembangan aplikasi itu memang sudah lama direncanakan dan diupayakan bisa terealisasikan di tahun 2025 mendatang.

“Hal ini sebenarnya masih wacana kita, tapi sudah masuk dalam pembahasan kita di BKD dan mudahan dalam waktu yang secepatnya BKD bisa mempunyai aplikasi ini,” kata Andi, Ahad (29/9/2024).

Sebagai gambaran fungsi dan cara kerja aplikasi itu akan dikelola langsung oleh Diskominfo Provinsi Kaltara.

Di mana nantinya, masyarakat bisa melakukan aduan dan langsung direspon oleh Diskominfo. Termasuk aplikasi penilaian yang berbasis satu data agar para ASN bisa dengan mudah memasukan laporan kinerja individu mereka.

“Kita libatkan Diskominfo karena itu memang bidangnya mereka, tapi tetap akan ada adminnya juga khusus dari BKD langsung agar laporan cepat direspon,” jelasnya.

“Jadi kita punya gambaran ke depannya para ASN ini tidak bisa sembarangan lagi dalam bekerja khususnya dilini pelayanan karena masyarakat bisa memantau dan melaporkannua secara langsung melalui aplikasi,” tambahnya.

Karena hal ini masih bersifat wacana, Andi pun belum dapat membeberkan kebutuhan anggaran dalam program ini. Namun yang pasti pihaknya ingin segera mengembangan aplikasi digital ini di BKD Kaltara.

“Kita butuh aplikasi ini karena sekarang sudah eranya digitalisasi dan kita juga sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari BKN, sehingga harus kita perhatankan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *