Dispora Apresiasi Peningkatan Prestasi Atlet di PON XXI

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) menilai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) sudah dilakukan dengan cukup baik oleh Kontingen Kaltara.

Pasalnya, Kaltara berhasil meningkatkan prestasi dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Plt Kadispora Kaltara, Ir Yosua Batara Payangan, S.T., M.T., menyebut, jika melihat peringkat klasemen, Kaltara sudah cukup baik. Apalagi terdapat banyak provinsi-provinsi yang berada di bawah Kaltara.

Baca Juga :  Komitmen Dispora Kaltara Jaring Bibit Atlet Muda

“Dari jumlah atlet kita juga meningkat, saya lihat juga banyak hal yang mempengaruhi termasuk usia daerah. Ada provinsi yang tua itu kita kalahkan,” sebutnya, Kamis (26/9/2024).

Selain itu, Kaltara juga mengalami kenaikan jumlah perolehan medali. Seperti diketahui pada PON XX Papua lalu, Kaltara hanya dapat mengumpulkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Namun pada PON XXI Aceh-Sumut kali ini, Kaltara mengoleksi 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Baca Juga :  Komitmen Dispora Kaltara Jaring Bibit Atlet Muda

“Sekarang kita 3 medali emas, meningkatkan kita. Apalagi dari segi penganggaran APBD juga mendukung sekali karena berkaitan dengan pengiriman atlet kita ke sana. Itu semua berpengaruh ke pembinaan kita di bidang olahraga,” tukasnya.

Dengan hasil ini pun, pihaknya tentu akan berkoordinasi dengan pimpinan ihwal bonus yang disiapkan untuk atlet berprestasi. Namun, saat ini ia masih menunggu dari KONI Kaltara untuk merampungkan tahapan administrasi.

Baca Juga :  Komitmen Dispora Kaltara Jaring Bibit Atlet Muda

“Kita tunggu rampung dulu semuanya, bukan hanya dari KONI tapi kita juga butuh arahan pimpinan,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *