Sabu 24 Kilogram Dimusnahkan

benuanta.co.id, TARAKAN – Kepolisian Resor (Polres) Tarakan musnahkan sabu seberat kurang 24 kilogram dengan cara diblender dan dilarutkan pada Senin, 23 September 2024.

Sabu tersebut merupakan tangkapan Polres Tarakan, Jumat (16/8/2024). Pihak kepolisian menetapkan satu tersangka dari kasus ini kurir berinisial BHR (44) selain itu, satu pelaku lainnya masih diburu yaitu AH.

Kapolres Tarakan, AKBP Adi Saptia Sudirna menuturkan pihaknya tidak hanya melakukan pemusnahan namun, polisi pun menampilkan tiga pelaku kurir sabu dari tiga laporan yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Motoris Speedboat Ditetapkan sebagai Tersangka Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Kasus pertama, tersangka BHR yang berhasil diungkap pada 16 Agustus 2024, sabu yang diamankan sebesar 24,228, 71 gram. Kedua dengan tersangka H, yang berhasil diungkap pada 17 Agustus 2024, sabu yang diamankan sebanyak 51,86 gram. Ketiga dengan tersangka AM yang berhasil diungkap pada 1 September 2024, sabu yang diamankan 5,16 gram.

“Jumlah keseluruhan barang bukti sabu 24,285,73 gram. Sementara yang dimusnahkan 24.268,08 gram,” ujarnya, Senin (23/9/2024).

Baca Juga :  Satgas Yonarmed Berhasil Gagalkan Penyeludupan Ribuan Kaleng dan Botol Miras di Sebuku

Terpisah Kasat Resnarkoba Polres Tarakan, AKP Irwan menerangkan, saat ini polisi terus memburu satu DPO berinisial AH. Diketahui AH berperan sebagai kurir pembawa sabu namun berhasil kabur saat dilakukan pengejaran.

Dari hasil pengejaran menunjukkan AH masih berada di wilayah Bulungan.Hal ini diperkuat dengan adanya informasi dari salah satu petambak di lokasi penangkapan yang berada Muara Salengkato, Kabupaten Bulungan, dimana ia melihat seorang tidak dikenal sedang berjalan.

Baca Juga :  Mantan Direktur RSUD Nunukan DLM Diberhentikan Sementara dari ASN

“Dengan ciri-ciri yang kita sebutkan sepertinya cocok. Saat didatangi rumahnya yang di Tanjung Selor, pelaku dan keluarnya sudah melarikan diri,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *