Gubernur Minta Pembangunan Rumah ASN di Kaltara ke Kementerian PUPR

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal Arifin Paliwang meminta perhatian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pembangunan rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltara.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Kaltara, saat melakukan peresmian pemanfaatan Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Muk’minun dan Masjid Ali Zain Amin, di Kelurahan Pantai Amal pada Ahad (22/9/2024).

Ia menuturkan Provinsi Kaltara merupakan provinsi baru yang memiliki ASN cukup banyak namun, tidak memiliki perumahan yang cukup.

Baca Juga :  BNNP Fokus Rehabilitasi Pecandu Narkotika

“Jumlah ASN cepat bercanda tetapi perumahannya lambat. Makanya melalui Menteri PUPR, melalui Dirjen Perumahan bisa menyampaikan hal ini supaya kita dibantu dibangunkan juga rusun seperti di wilayah lain. Selain untuk ASN juga pegawai-pegawai yang ditugaskan dari luar Kaltara,” ujarnya.

“Kami akan siapkan lahan-lahan sudah dari tiga tahun lalu. Bisa hibah bisa dari PUPR yang membangunkan untuk ASN,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Launching Peraturan Daerah Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Terkait hal tersebut, Dirjen Kementerian PUPR, Ir. Iwan Supriyanto mengatakan harapan yang disampaikan Gubernur Kaltara merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah.

Ia menjelaslkan bangunan yang nanti akan dibangun merupakan bangunan negara, dibangun di tanah negara yang ditempati ASN selama bertugas di Kaltara. Dikatakan Iwan, tanah tersebut dapat dimanfaatkan oleh Gubernur Kaltara untuk pembangunan rumah ASN dengan skema khusus.

“Bisa ada hak guna pakai misalnya 90 tahun. Itu bisa diberikan kemudian dengan skema khusus ASN bisa memiliki rumah. Nanti bekerja sama dengan pengembang serta perbankan atau Tapera itu bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Sebelum Cuti Kampanye, Paliwang Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *