143 Orang Gagal Ikut Tes CPNS di Nunukan, Ini Penyebabnya 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Seleksi administrasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun ini, sebanyak 1.619 pendaftar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1476, selebihnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lulus seleksi administrasi.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Kabupaten Nunukan, Mutiq Hasan Nasir mengatakan, yang lolos seleksi administrasi untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 250 dan formasi tenaga teknis sebanyak 1.226 orang.

“Kami banyak menemukan surat lamaran yang tidak sesuai dengan formatnya, termasuk ijazah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan,” kata Mutiq, Ahad (22/9/2024).

Baca Juga :  BKPSDM Usulkan Lokasi Tes CPNS Digelar di Nunukan

Lanjut dia, dari ribuan pendaftar pengadaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun ini sebanyak 373 pendaftarnya berasal dari luar Kabupaten Nunukan. Sedangkan pendaftar berdomisili di Kabupaten Nunukan sebanyak 1.249 pelamar.

“Yang daftar dari luar ada dari Jakarta, Jawa Tengah, Palembang Sumatra Utara, kemudian dari yang terdekat KTT,” tuturnya. (*)

Reporter: Darmawan

Baca Juga :  Pilkada 2024, MUI Nunukan Minta Masyarakat Pendukung Paslon Tak Saling Hujat

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *