Pemkot Tarakan Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Karang Anyar Pantai

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot ) Tarakan berikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Gajah Mada, RT 02, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kota Tarakan pada Sabtu (21/9/2024).

Bantuan yang diterima oleh para korban tak hanya dari Pemkot Tarakan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, namun ada juga dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Terkait bantuan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan pihaknya memberikan bantuan berupa sandang pangan, bahan pokok, matras dan sebagainya.

Baca Juga :  6 Rumah di Karang Anyar Pantai Dilahap Si Jago Merah

“Selanjutnya ada rupiah, nanti saya usahakan dari Biro Kesra secepatnya diberikan,” ujarnya.

Bustan menegaskan pihaknya pun akan berkomunikasi dengan Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Zainal Arifin Paliwang untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Selain itu, ia turut menyampaikan duka dan belasungkawa atas kejadian tersebut. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati saat berpergian keluar rumah. Ia meminta agar nada memastikan dengan benar sumber api dari listrik maupun kompor sebelum ditinggalkan.

Baca Juga :  Curi 3 Karung Bawang, WH Ditangkap Polisi 

“Saya minta juga pak camat maupun lurah mengedukasi warga ketika ada jaringan listrik ada penambahan jaringan titik-titik sentral usahakan jangan lakukan sendiri serahkan kepada ahlinya,” jelasnya.

“Kita berupaya mencegah kebakaran yang berdampak pada korban materi maupun korban jiwa,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *