Perjuangan Kick Boxing Kaltara Terhenti di Babak 8 Besar

benuanta.co.id, MEDAN – Petarung asal Kalimantan Utara (Kaltara), terhenti di 8 besar pada pertandingan cabang kick boxing Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh- Sumatera Utara (Sumut).

Pada gelaran multi event olahraga empat tahunan itu, cabang kick boxing bertanding di arena GOR Veteran Disporasu pada Senin, 16 September 2024.

Atlet Kaltara atas nama Joshua yang turun di kelas Low Kick 51 kilogram putra harus mengakui keunggulan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) dalam 3 ronde sekaligus. Sementara untuk atlet atas nama Salma dan Salwa yang turun di kelas Creative Form Putri juga gugur dalam babak 8 besar.

Baca Juga :  Marathon Putri Kaltara Finish di 5 Besar

Pelatih Kick Boxing Kaltara, Risky Albert mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Bukan karena kualitas atletnya yang tak mampu mengimbangi lawan, melainkan ada indikasi tidak adilnya wasit.

“Berat sebelah, jadi hari pertama sudah ribut DKI lawan Sumut. Kalau kita tidak ribut karena saya tidak mau ngotot-ngototan juga. Kalau dalam segi penilaian sebenarnya imbang,” ujarnya.

Ia pun merasa dirugikan oleh wasit atas pertandingan kick boxing pada PON kali ini. Menurutnya, terdapat penilaian yang tidak adil. Anak asuhnya juga sempat terkena pukulan di bagian vital namun tak ada pengurangan nilai ataupun warning terhadap lawan.

Baca Juga :  Erick: Pengambilan Sumpah WNI Eliano-Mees Dilakukan di Belanda

“Ronde 3 itu tidak sampai selesai, Joshua distop permainannya. Harusnya itu tidak dihitung. Itu yang kita kecewanya,” lanjutnya.

Sementara untuk kelas seni, sepasang atletnya mendapat poin 8, tetapi tak dapatt mempersembahkan medali bagi Kaltara.

Dengan hasil ini, pihaknya akan melakukan evaluasi khususnya pada kelas petarung. Joshua sendiri diproyeksi berpeluang mengikuti seleksi Sea Games.

Baca Juga :  Timnas Naik Empat Tingkat, Erick: Bukti Keseriusan Majukan Sepak Bola

“Mungkin pemain PON ini akan diseleksi lagi, Joshua sendiri masih menunggu surat pemanggilan dari PB KBI (Kick Boxing Indonesia) untuk berkas seleksinya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *