Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 Hadirkan Fiersa Bersari, The Virgin hingga Power Metal

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Panitia Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 telah merilis daftar talent yang akan meramaikan panggung acara mulai Hari Jumat besok (20/9). Total ada tiga artis musisi nasional yang dihadirkan sebagai bintang tamu.

Hari pertama acara akan tampil Penyanyi Fiersa Bersari yang karyanya banyak didengar mulai sekitar tahun 2013. Musisi indie sekaligus penulis yang gemar berpetualang di alam tersebut, terkenal lewat lagu lagu dengan lirik puitis namun mudah diingat.

Generasi milineal sampai Gen Z tampaknya sangat akrab dengan sejumlah lagu ciptaan Fiersa. Mulai dari Waktu yang Salah, Celengan Rindu, April, Garis Terdepan dan lainnya.

Setelah Fiersa, penonton akan menikmati penampilan atraktif dari The Virgin. Publik pasti tidak asing lagi dengan duo besutan Ahmad Dhani yang digawangi Mitha dan Dara tersebut. Banyak lagu lagu The Virgin yang terkenal dan terekam di memori pecinta musik Indonesia.

Baca Juga :  Kasus Pencabulan Melibatkan Anak di Bawah Umur Marak, Ini Penjelasan HIMPSI Kaltara

Mulai dari Cinta Terlarang, Demi Nama Cinta, Cinta Gila, Belahan Jiwa, Love Setengah Mati dan Sayangku. Selain itu, duo ini juga merilis lagu barunya di tahun ini yang berjudul Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku).

Sebagai puncak penutup Musik Alam X Benuanta Fest 2k24, akan tampil Band Rock ternama era 80 sampai 90 an bernama Power Metal. Band ini terkenal dengan lagu berlirik heavy metal yang erat dengan nuansa maskulinitas dan kejantanan.

Penikmat musik heavy metal di Kaltara tentu tidak akan asing dengan sederet hit band ini. Seperti Malapetaka, Angkara, Satu Jiwa, Pengakuan, Cita yang Tersita dan Timur Tragedi.

Selain artis musisi nasional, ada enam talent lokal siap menunjukkan kepiawaian dan karya nya di atas panggung. Mulai dari Sanggar Setara Bulungan, Sanggar Temengang Madang Teras Baru Tanjung Palas, Sanggar Seni Felefet Malinau, Sanggar Seni Bestari Kaltara, Sanggar RP. Pagun Tengara Artploration Tarakan dan Felefet Band Malinau.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan Waspada Gelombang Tinggi dan Cuaca Panas

Jalannya acara akan dipandu oleh dua komika dari Stand’up Comedy Indonesia, yakni Desain Faqih dan Bhiki Alfaray. Selain penampilan para artis lokal dan nasional, Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 juga akan diisi oleh penampilan budaya dari puluhan suku dan etnis budaya yang ada di Kaltara.

Selain penampilan musik dan pertunjukan seni budaya, masyarakat yang hadir bisa berkunjung ke puluhan stand pameran yang dibuka oleh OPD Pemprov Kalimantan Utara, perwakilan pemerintah kabupaten/kota, satker kementerian/lembaga sampai dunia usaha. Berkaca dari tahun sebelumnya, banyak hadiah menarik disediakan bagi pengunjung yang datang ke stand pameran mereka.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Salurkan Bantuan Pertanian serta Kucurkan Anggaran untuk Bangun Masjid dan Musala

Sebagai pengingat, seluruh rangkaian acara akan berlangsung di Kebun Raya Bundayati Tanjung Selor. Masyarakat dapat menyaksikan seluruh pertunjukan secara gratis atau tanpa membayar tiket masuk.

Kampanye Pengurangan Sampah Plastik

Panitia Musik Alam x Benuanta Fest 2k24, konsisten dalam mengkampanyekan pengurangan sampah plastik untuk membantu menyelamatkan lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

Sebagai bentuk nyata, panitia tidak memperbolehkan pedagang menggunakan gelas plastik untuk produk yang dijual. Panitia juga menyediakan refill water, pengunjung tinggal membawa tumbler masing – masing untuk meminimalkan sampah plastik selama acara berlangsung. (*)

Reporter: Ikke

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *