Atlet Menembak Tambah Satu Emas untuk Kaltara

benuanta.co.id, ACEH BESAR – Atlet menembak Kalimantan Utara (Kaltara), Nasruddin menambah kepingan emas di nomor skeet men individu cabang menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Sementara, medali perak diraih oleh Woli Hamsyah asal Sumatera Selatan dan perunggu direbut oleh Agus asal Sumatera Utara.

Dengan raihan emas pada PON XXI kali ini, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaltara membuktikan mampu mempertahankan prestasi sejak PON XX Papua.

“Alhamdulillah, di lapangan ada tantangan tersendiri tadi saat bertanding seperti cuaca. Tapi dengan tantangan itu saya tidak takut, tapi saya tertantang,” ujar Nasruddin saat ditemui usai pertandingan di Lapangan Tembak Rindam, Iskandar Muda, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Baca Juga :  Cabang Layar Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu

Pada PON XXI kali ini, menurut Nasruddin terdapat tantangan tersendiri, yakni kondisi angin di venue cukup kencang. Berbeda dengan kecepatan angin saat ia bertanding di PON XX Papua lalu. Bahkan ia sempat hampir terjatuh.

Selain faktor cuaca, ia juga berperang dengan kondisi fisiknya sendiri yang sudah terasa tidak prima saat menjajal lapangan tembak dua hari lalu.

Baca Juga :  Akui Keunggulan Riau, Squash Kaltara Gugur di Babak Penyisihan

“Kemarin satu hari jelang tanding cukup parah, sempat juga saya mau menyerah memikirkan pertandingan besoknya. Cuma ini kan puncaknya saya harus berjuang,” sambung Nasruddin.

Menurutnya, kunci kesuksesan dibalik rintangan yang ia hadapi adalah berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan kita menerima ikhlas ada hikmahnya, inilah hasilnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kaltara, Misransyah mengungkapkan, Nasruddin selalu menduduki peringkat teratas saat uji pertandingan sebelum PON kali ini. Sejak persiapan mulai dari rangkaian pemusatan latihan, timnya berhasil membuktikan bahwa Perbakin konsisten mempertahankan medali.

Baca Juga :  Cabor Layar Kaltara Sumbang Perunggu di PON XXI

“Tekanannya lebih tinggi di PON kali ini, dan Alhamdulillah seluruhnya terlewati. Ini baru medali emas pertama, nomor yang kita ikuti baru satu dan hari ini selesai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *