Barongsai Kaltara Kembali Rebut Perunggu di Nomor Kecepatan

benuanta.co.id, MEDAN – Setelah meraih emas, Tim Barongsai Kaltara kembali mendulang medali perunggu di nomor Barongsai Kecepatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Berhadapan dengan 8 provinsi lainnya, nomor tanding Barongsai Kecepatan dipertandingkan di Martial Arts Arena pada Ahad, 8 September 2024.

Pada nomor tanding kecepatan, Tim Barongsai Kaltara menduduki peringkat 3 dengan total kecepatan waktu bermain 23 detik. Sementara medali perak direbut oleh Provinsi Aceh 21 detik dan medali emas diraih oleh Jatim dengan waktu 19 detik.

Baca Juga :  Cabang Layar Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu

“Yah kami bersyukur bisa meraih medali lagi. Memang nomor kecepatan bukan target bagi kami, tapi kami bisa memberikan medali perunggu untuk Kaltara pada PON kali ini,” ujar Ferdi, Pelatih Barongsai Kaltara.

Dengan hasil ini, Barongsai Kaltara telah menyelesaikan seluruh nomor tandingnya dengan hasil 1 emas untuk nomor taolu bebas dan 1 perunggu nomor kecepatan. Atas raihan medali di cabang Barongsai, Kontingen Kaltara menduduki sementara peringkat 17 PON XXI 2024.

Baca Juga :  Soft Tenis Ganda Campuran Tambah Perunggu untuk Kaltara

“Kami memang hanya mengikuti dua nomor saja pada PON XXI. Hasil 1 emas dan 1 perunggu tidak membuat kami jumawa, sebaliknya akan terus berbenah dalam menciptakan prestasi berkelanjutan pada PON berikutnya hingga tingkat international,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *