Pusatkan Latihan di Karawang, Atlet Sambo Optimis Raih Medali

benuanta.co.id, MEDAN – Jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh Sumatera Utara (Sumut), atlet sambo Kalimantan Utara (Kaltara) diikutkan latihan terpusat di Karawang, Jawa Barat.

Latihan tersebut juga dijadikan ajang untuk menguji kemampuan atlet sambo Kaltara, lantaran di Karawang sudah banyak menghasilkan atlet kancah nasional dan internasional.

“Kita sentralisasi di sana (Karawang) selama 3 bulan, kita juga mengikuti sentralisasi di Salatiga, Jawa Tengah,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Kaltara, Herris Santoso, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga :  Atlet Menembak Tambah Satu Emas untuk Kaltara

Ia menilai, selama menjalani latihan, atlet Kaltara mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baik dari segi teknik dan fisik, karena ditangani langsung Sekjen Persambi Pusat yang juga sebagai Kepala Pelatih Sentralisasi sambo.

“Kita berharap dapat meraih hasil yang maksimal dalam PON kali ini,” sambungnya.

Tim Sambo Kaltara sendiri dijadwalkan bertolak ke Kabupaten Langkat, Sumut pada 13 September 2024 mendatang.

Baca Juga :  Kaltara Masih Optimis Tambah Medali

Herris menyebut, pihaknya telah menyiapkan beberapa event untuk meningkatkan jam terbang atlet olahraga bela diri tersebut. Salah satunya kejuaraan Ocean Sambo yang rencananya akan diikuti setelah PON XXI.

“Ada beberapa atlet yang sudah kita siapkan. Karena altet Sambo Kaltara harus bisa mengikuti event nasional maupun internasional. Baik junior maupun senior,” sebutnya.

Keikutsertaan dalam ajang olahraga bergengsi kali ini, Herris optimis menyabet emas pada nomor tanding yang diikuti. Atletnya juga telah digembleng untuk maksimal dalam pertandingan nantinya.

Baca Juga :  Ten Hag: Ugarte siap Bermain untuk MU pada Sabtu

“Kita akan berusaha all out lah, segala yang kita punya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
873 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *