Fokus pada Aspirasi Kalangan Muda

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dilantik, Rabu (4/9/2024). Sedikitnya, sekitar 13 anggota DPRD yang dilantik merupakan wajah baru. Salah satunya yang menarik perhatian ialah, Adinata Kusuma atau yang dikenal dengan akronim nama ANK.

Pemuda kelahiran kota Tarakan 27 Agustus 1987 ini, dikenal tumbuh dan berproses dibeberapa komunitas seni musik dan seni budaya. Mulai dari, Sanggar Budaya Tradisional (SBT) Paguntaka pimpinan Datu Norbeck, hingga membentuk beberapa projek musik festival bersama teman-teman komunitasnya.

Keputusannya terjun kedunia politik bermula dari keresahannya sebagai seniman Grassroot yang selalu dikesampingkan oleh keputusan-keputusan politik para pemangku kebijakan. Ditambah, mandat almarhum sang ayah, Aji Bambang Kusuma yang meyakinkannya untuk maju dikontestasi politik.

Baca Juga :  Gerindra: Daftar Menteri yang Beredar Bukan dari Sumber Resmi

Semenjak saat itu, Adinata Kusuma mendaftarkan diri sebagai kader partai Golongan Karya (Golkar) kota Tarakan dan langsung mengemban tugas disalah satu struktur partai berlambang beringin tersebut.

Selain berkesenian, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga memimpin PT Tumbu Surya, perusahaan yang bergerak di bidang usaha agen Bahan Bahar Minyak (BBM) industri sekaligus transportir BBM industri Pertamina baik darat, sungai maupun laut.

Berkat keaktifannya sebagai pelopor generasi muda di Kaltara, dirinya diemban banyak organisasi kepemudaan. Mulai dari, Wakil Ketua Komunitas Skateboard Indonesia (KIS) Kaltara, Sekretaris Perserosi Tarakan, hingga Bendahara Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Tarakan, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Jokowi Soal jadi Wantimpres Usai Purnatugas: Saya Mau Pulang ke Solo

Saat dijumpai awak media usai pelantikan, Adinata Kusuma menyebut ini merupakan warna baru perjalanannya di parlemen Kaltara. Sebagai salah satu tokoh pemuda dirinya akan fokus pada aspirasi kaum muda.

“Saya ingin fokus membawa aspirasi terutama teman-teman muda, harapannya agar Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak muda kita bisa jauh melangkah untuk berkembang,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada konsituen dan seluruh pemilih yang selalu berada di barisannya.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah dilantik. Terimakasih untuk teman-teman relawan, teman-teman pendukung, serta pemilih saya sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Semoga komunikasi kedepan terjalin, sehingga kita terus jalan beriringan,” bebernya.

Baca Juga :  Gerindra: Prabowo Sedang Fokus Susun Kementerian dan Kabinet

Ke depan, komunikasi di parlemen diharapkan mengalir. Apalagi, di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pihaknya berharap tetap tetap on the track. Harapannya komunikasi bisa terus terjalin dan terjaga. (*)

Reporter: Ikke

Editor: Nicky Saputra 

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
876 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *