Kejari Tarakan Dalami Dugaan Pungli di Tempat Fitnes

benuanta.co.id, TARAKAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tarakan Tengah mendalami dugaan pungutan liar yang diduga terjadi di Konida Fitnes Tarakan yang berlokasi di Stadion Datu Adil.

Kepala Kejari Tarakan, Meylani melalui Kasi Intelijen, Harismand mengatakan, pada akhir Juli 2024 pihaknya menerima Laporan Pengaduan (Lapdu) berisi beberapa poin diantaranya, dugaan pungli dan pemeliharaan alat fitnes.

“Kami sudah buat telaahan, dan kami sedang mendalami terkait Lapdu itu,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2024).

Saat ini pihaknya juga telah melakukan pemanggilan untuk klarifikasi terhadap 2 orang yang berada di lokasi fitnes tersebut. Dari Lapdu tersebut, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada dugaan penarikan uang terhadap masyarakat yang menggunakan alat fitnes di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Rege dan Gen Z Milenial Salurkan Bantuan Kebakaran di Pantai Amal

“Pada intinya terkait itu kami masih mendalami, dan memanggil beberapa orang yang terkait dalam Lapdu itu. Pada dasarnya kita mau cari tahu kebenarannya dulu,” sambungnya.

Sebenarnya, penarikan uang terhadap masyarakat yang menggunakan alat fitnes di lokasi tersebut seharusnya masuk ke dalam kas KONI Tarakan. Namun, diduga penarikan tersebut terindikasi pungutan liar oleh beberapa oknum yang diduga mengelola Konida Fitnes Tarakan.

Baca Juga :  BNNP Kaltara Dapati 10 Orang Positif Narkoba Usai Tes Urine di 4 Lokasi Rawan 

“Kalau pejabat KONI Tarakan belum kita panggil. Baru dari bawah, untuk orang yang mengurus alat-alat fitnes itu. Misalnya si A yang menjaga disitu. Nah baru dari bawah itu yang kita periksa,” tutur Harismand.

Menindaklanjuti Lapdu tersebut, pihaknya akan mendalami ke penanggungjawab dari Konida Fitnes Tarakan. Harismand menyebut masih menelusuri apakah lokasi tersebut merupakan aset negara atau murni milik KONI Tarakan.

Baca Juga :  DPR-RI Komisi V Lakukan Peninjauan Infrastruktur ke Kota Tarakan, Nilai Beberapa Jalan Perlu Perawatan

“Gedungnya di stadiun itukan milik Pemkot, sedangkan KONI kan pisah. Makanya kita juga nanti panggil orang dari Pemkot atau KONI juga,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
873 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *