Pemprov Kaltara Lepas 103 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara secara resmi melepas keberangkatan atlet-atlet Kaltara yang akan mewakili Provinsi Kaltara di ajang PON XXI Aceh Sumut 2024. Kepala Dinas Pemuda dam Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltara Yosua Batara mengatakan, dengan dilepasnya 103 atlet dari 28 Cabor menjadi momen pembuka untuk penyemangat atlet dan panitia PON dalam mengharumkan nama Kaltara.

“Tentu mereka harus dapat memberikan yang terbaik saat bertanding, bagaimana pun pihak KONI juga sudah mempersiapkan mereka sejak lama sehingga kita anggap secara fisik dan mental para atlet ini sudah siap bersaing di PON,” kata pria yang akrab disapa Yosua pada Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam perhelatan PON XXI Aceh Sumut 2024 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara sudah memberikan dukungan anggaran untuk KONI dan para Atlet yang akrab bertanding. Diharapkan dapat menjadi stimulus semangat bagi para atlet untuk meraih prestasi tertinggi diajang PON Aceh.

Baca Juga :  Maarten Paes tak Sabar Merumput di SUGBK

“Total anggaran yang kita kucurkan sebanyak Rp 37 miliar yang kita cairkan dalam dua tahapan dan semuanya sudah kita berikan sebelum mereka berangkat menuju PON,” lanjutnya lagi.

“Secara rincian anggaran 37 miliar itu meliputi kebutuhan para panitia dan atlet selama bertanding disana, termasuk uang pembinaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kaltara, Muhammad Nasir mengungkapkan dalam PON kali ini pihaknya menargetkan bisa membawa pulang 6 medali emas. Beberapa Cabor yang diharapkan dapat meraih medali emas itu merupakan Cabor yang sudah memiliki atlet-atlet matang dengan segudang pengalaman ditambah prestasi tingkat Nasional.

Baca Juga :  Cabor Layar Kaltara Sumbang Perunggu di PON XXI

“Seperti Kickboxing yang pada PON sebelumnya berhasil meraih medali perak, Taekwondo yang sudah menjuarai turnamen regional dan Nasional serta Cabor lain yang juga mulai bisa bersaing diturnamen tingkat Nasional. Jadi, kita juga punya dasar untuk menargetkan 6 medali emas itu” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *