Awal Mula Api Diduga karena Korsleting Listrik

benuanta.co.id, TARAKAN – Kebakaran di RT 1 Kelurahan Karang Anyar diduga diakibatkan oleh korsleting listrik. Hal ini diungkapkan Dina yang merupakan pemilik salah satu rumah yang hangus terbakar.

Saat itu, Dina yang tengah berbincang di luar rumah dengan tetangganya, dikejutkan dengan teriakan api dari salah satu keluarganya yang berada di lantai dua rumah tersebut.

Ia juga menyebut adanya suara ledakan sebelum api melahap habis rumahnya.

Baca Juga :  Warga Diminta Waspadai Dampak Cuaca Berubah Terhadap Kesehatan Anak, Khususnya Kasus DBD

“Tidak tahu jam berapa tadi, yang jelas sore lah tadi (kebakaran). Ada suara (ledakan) di atas loteng,” katanya, Ahad (25/8/2024).

Menurutnya, ledakan tersebut dikarenakan kabel yang ada di lantai dua rumahnya. Ia juga memastikan tak ada aktivitas memasak saat kejadian nahas tersebut.

“Soalnya waktu terbakar ada saya melihat kabel besar itu meledak. Tadi ada anak kecil umur 5 tahun di atas tapi bisa diselamatkan tidak ada korban,” sebutnya.

Baca Juga :  Satu Suspek Cacar Monyet di Tarakan Dinyatakan Negatif

Beruntung, ia dan keluarga berhasil menyelamatkan diri, meskipun tak ada satu barang pun yang berhasil ia selamatkan. Diketahui, ia tinggal bersama istrinya di rumahnya tersebut.

“Saya tidak sempat selamatkan barang, hanya ini saja celana yang saya pakai,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, si jago merah mengamuk di salah satu bangunan rumah yang ada di Kelurahan Karang Anyar RT 1 sekira pukul 16.30 WITA pada Ahad, 25 Agustus 2024. (*)

Baca Juga :  Maraknya Peretasan WhatsApp, Ahli IT STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Buka Suara

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *