Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

benuanta.co.id, NUNUKAN –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nunukan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Nunukan. Rekayasa ini dilakukan untuk memudahkan arus lalu lintas pada kegiatan Pawai budaya dan karnaval kendaraan hias yang akan digelar Sabtu (19/7/2024).

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan, IPDA Zainal Yusuf mengatakan, rute pawai budaya akan dimulai dari Pelabuhan Tunon Taka-Jalan Tien Soeharto-Jalan Pattimura-Jalan A. Yani Alun-Alun-Jalan Yos Sudarso  dan finish di Jalan Bahari Tanah Merah.

Sementara untuk, pawai karnaval kendaraan hias akan dimulai di Paras Perbatasan-Jalan Lingkar- Pelabuhan Tunon Taka-Jalan Tien Soeharto-Jalan Pattimura-Jalan A. Yani Alun-Alun-Jalan Yos Sudarso  dan finish di Jalan Bahari Tanah Merah.

Baca Juga :  Ngaku Mabuk Berat, Pria Ini Nekat Mau Perkosa Istri Tetangganya

“Kegiatan ini di mulai besok sekira pukul 07.00 Wita, jadi disejumlah titik jalan yang akan dilalui ini akan dilakukan pengalihan arus hingga kegiatan ini selesai,” kata Zainal kepada benuanta.co.id, Jumat (19/7/2024).

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalur putar balik di beberapa titik yang ada Jalan TVRI. Seperti pengalihan hingga ke simpang tugu tani Pelabuhan.

“Rekayasa lalu lintas ini kita diberlakukan agar situasi arus lintas tetap berjalan lancar dan mengurangi kemacetan selama pelaksanaan pawai ini berlangsung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Baru Bertugas di Perbatasan, Satgas Yonarmed 11 Kostrad Gagalkan Penyeludupan Miras

Zainal menyampaikan, nantinya sejumlah personel dari Satlantas dan jajaran Polres Nunukan akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan sepanjang rute yang dilalui oleh peserta pawai dan kendaraan hias.

“Kurang lebih ada sekitar 50 hingga 70 personel dari Polres Nunukan yang akan di turunkan untuk melakukan pengamanan, serta dibantu oleh personel Satpol-PP Nunukan dan Dishub Nunukan,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat Nunukan dalam rangka Operasi Patuh Kayan 2024 yang sedang berlangsung mulai tanggal 15-28 Juli 2024 agar tetap tertib berlalulintas lintas dan melengkapi kelengkapan mengemudi seperti menggunakan helm, surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Baca Juga :  Bantuan Bus di Lumbis dan Sebatik Barat, Khusus Pelajar Jauh dari Sekolah dan Tak Punya Kendaraan Pribadi

“Kita menghimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas serta mematuhi arahan dari personel kita yang bertugas di lapangan,” tutupnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
784 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *