Berikan PMT, Pemkot Target Stunting di Tarakan Tahun Ini Menurun

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan memberikan makanan tambahan kepada masyarakat Kelurahan Pantai Amal pada Senin 15 Juli 2024 kemarin.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tersebut berupa telur dan daging ayam dibagikan kepada balita sebagai bagian dari program  PMT guna mengatasi masalah stunting di Kelurahan Pantai Amal.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengatakan, ini dilakukan pihaknya untuk mencapai target penurunan stunting yaitu di angka 14 persen.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Edukasi Pendaftaran Besuk Tahanan Online ke Pengunjung

“Angka stunting targetnya 14 persen kita kejar terus upayakan di bawah target  14,6 persen di tahun 2023 dan 2024 target kita 14 persen,” ujarnya, Senin (15/7/2024).

Menurutnya, pencapaian tersebut akan terwujud jika PMT dapat dilakukan secara berkelanjutan berkelanjutan yaitu dengan pemberian makanan tambahan, edukasi kepada ibu supaya memberikan makanan yang bergizi kepada anak khususnya masyarakat Kelurahan Pantai Amal.

Baca Juga :  Pabrik Pengelolaan Rumput Laut di Pantai Amal Bakal Lauching Bulan Ini

Tak hanya itu saja, selain memperhatikan soal makanan masyarakat perlu juga mengetahui tentang siklus penberian makanan dan takarannya makanan untuk anak karena setiap umur anak berbeda takar

“Saya minta dari dinas kesehatan dan dinas perlindungan perempuan dan anak supaya terus memberikan program-program yang berkelanjutan. Bukan hanya seremonial tetapi tepat sasaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Polio Putaran Kedua Menurun

“Saya yakin angka stunting di Tarakan akan menurun sesuai target kita yaitu di angka 14 persen,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *