KPU RI Lakukan Monitoring PSU Tarakan Tengah 

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) beserta Penjabat Wali Kota Tarakan dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tarakan melakukan monitoring Pemilihan Suara Ulang (PSU) Daerah Pemilihan (Dapil) Tarakan Tengah pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Monitoring tersebut dilakukan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 5 Kelurahan. Komisioner KPU RI, Idham Holik mengatakan sejauh ini proses pemungutan suara di Dapil Tarakan Tengah berjalan dengan lancar.

“KPU pada hari ini melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dapil 1 Kota Tarakan, Alhamdulillah proses berjalan lancar tidak ada masalah,” ujarnya, Sabtu (13/7/24).

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Perkuat Badan Ad Hoc untuk Tangani Sengketa antar Peserta

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) yang sudah mengamankan proses pelaksanaan PSU.

Terkait evaluasi, ia menuturkan tentu saja diperlukan karena PSU masih bagian dari tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) namun, secara umum kegiatan PSU di Kota Tarakan sudah sangat baik.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Dadan Hindayana jadi Kepala Badan Gizi Nasional

“Kami akan lakukan evaluasi yang jelas PSU penting bagi kami dan kita semua. Semua logistik sudah ada semua terlayani dengan baik, informasi kpps pemilih cukup antusias,” ungkapnya.

Terpisah, Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengatakan hasil monitoring, PSU di Dapil Tarakan Tengah berjalan dengan lancar dan kondusif. Ia berterimakasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan kembali hak suaranya.

“Harapan saya untuk partisipasi masyarakat Tarakan di PSU mendekati 100 persen, paling tidak minimal sama dengan Pileg 14 Februari 2024. Antusias dari hasil pemanatuan, sangat antusias rata-rata diatas 60 persen keatas kita berharap diatas 90 persen,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bahlil Daftar jadi Calon Ketua Umum Golkar Senin Malam

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
3014 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *