Dukung Pelayanan Keimigrasian, Gubernur Kaltara Kunjungi Pos Lumbis di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum melakukan kunjungan ke Pos Imigrasi Lumbis, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan pada Rabu (10/7/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung proses pelayanan keimigrasian bagi warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia dan didampingi langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Nunukan, Adrian Soetrisno.

Gubernur Zainal mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kaltara sangat mendukung pelayanan keimigrasian yang ada di Pos Imigrasi.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

“Kita siap mendukung peningkatan layanan keimigrasian di Pos Imigrasi Lumbis. Ini penting untuk memastikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat di wilayah perbatasan, khususnya di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis,” kata Zainal.

Sementara itu, Adrian mengatakan, Pos Imigrasi Lumbis saat ini melayani pembuatan dokumen keimigrasian berupa Pas Lintas Batas bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan.

Baca Juga :  Tak Betah Kerja di Malaysia, PMI Ini Kabur Lewat Jalur Darat Perbatasan Krayan

“Rencana kita juga akan melayani pembuatan Paspor apabila Pos Imigrasi Lumbis ini sudah ditingkatkan menjadi Unit Layanan Paspor, seperti yang ada di Kecamatan Sebatik,” ungkap Adrian.

Ia juga mengatakan Imigrasi Nunukan akan segera membentuk tim untuk peningkatan Pos Imigrasi Lumbis menjadi Unit Layanan Paspor.

“Tentunya laporan kunjungan Gubernur Kalimantan Utara ini juga akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk mendapatkan arahan lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Adrian juga berharap, kualitas pelayanan keimigrasian di wilayah perbatasan dapat ditingkatkan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *