Bupati Berau Beri Bansos ke 125 Orang di Kelurahan Bugis

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memberikan bantuan sosial (bansos) kepada anak yatim piatu kurang mampu, terlantar serta uang untuk lansia triwulan 1 dan 2 di Kantor Lurah Bugis, Kamis (11/7/2024).

“Program bansos ini Insyallah dilaksanakan di 10 Kelurahan se-Kabupaten Berau,” ujar Bupati Sri Juniarsih, Kamis (11/7/2024).

Untuk saat ini, Sri menegaskan penyerahannya untuk kelurahan dan kampung itu disalurkan melalui alokasi dana kampung dengan nominal yang sama.

“Program bansos ini merupakan wujud kepedulian kami selaku pemerintah terhadap masyarakat yang rentan yakni para lansia dan yatim piatu yang kurang mampu. Tentu harapan kita bersama bahwa bantuan sosial ini dapat meringankan beban para lansia dan anak-anak yatim piatu bisa bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Sri Ingin Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Sebagai informasi, Sri Juniarsih Mas menyebutkan bahwa penerima bansos untuk lansia di Kelurahan Bugis mencapai 85 orang.

“Anak yatim 40 orang. Total 125 orang, untuk lansia menerima bansos sebesar Rp 1,750 juta untuk 6 bulan. Pada 5 bulan terakhir Rp 250 ribu. Dan pada bulan Juli kita naikkan dari Rp 250 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan yang akan diberikan September, per 3 bulan,” bebernya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

Dirinya mengingatkan kepada Kepala Dinas Sosial pada bulan September mendatang selama 3 bulan dapat Rp 500 ribu setiap bulan dan total ada Rp 1,5 juta.

“Kemudian anak yatim piatu menerima bansos senilai Rp 3 juta selama 6 bulan sehingga total keseluruhan bansos untuk Kelurahan Bugis itu Rp 268 juta,” imbuhnya.

Adapun kata Sri Juniarsih total keseluruhan penerimaan bansos lansia dan yatim piatu dari 10 Kelurahan mencapai ratusan orang.

Baca Juga :  Bupati Sri Juniarsih Hadiri Penanaman Tiang Pertama Rumah Adat Dayak Basap Kampung Tubaan

“Untuk lansia ada 800 orang dan yatim piatu sebanyak 300 orang. Maka total bantuan itu sebesar Rp 2,3 miliar. Saya juga berpesan kepada dinas sosial untuk terus melakukan pembaharuan dan pemuktahiran data dan terus memberikan pendampingan pemberdayaan masyarakat dengan program stimulan dan terpadu,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2656 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *