Surat Rekomendasi Gerindra untuk Zainal, Ibnu: Tunggu Waktu yang Pas 

benuanta.co.id, TARAKAN – Dukungan Gerindra untuk bakal calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dipastikan sudah bulat. Meskipun surat resmi berupa surat rekomendasi untuk Zainal dari Gerindra belum diterima.

“Tidak ada pertanyaan kemana Gerindra, karena Gerindra pasti ke Pak Paliwang,” tegas Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud, Rabu (10/7/2024).

Dilanjutkan Ibnu, kemungkinan terdapat pertimbangan tersendiri dari Gerindra pusat ihwal belum turunnya rekomendasi untuk petahana. Mungkin saja, pertimbangan tersebut menunggu waktu yang tepat, atau bahkan melihat respons dari rival Zainal.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Zainal mantap menggandeng Ingkong Ala dengan jargon ZIAP memenangkan Kaltara pada kontestasi Pilkada November mendatang.

“Partai Gerindra itu calon gubernur dipastikan insyaallah Zainal Arifin Paliwang,” ucapnya.

Ibnu menepis isu keretakan di kubu Gerindra akibat kembali majunya Zainal untuk dua periode. Menurutnya, itu hanya kabar burung yang wajar beredar di momen politik. Ia juga menyebut, beberapa figur bakal calon juga belum mendapatkan SK B1-KWK dari partai tempat bernaungnya, lantaran belum adanya pasangan yang final.

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

“Tidak ada hal yang terjadi di Gerindra yang berkaitan dengan personal Pak Zainal. Ini murni soal timing (waktu) saja. Sesungguhnya yang paling aman posisinya itu Pak Zainal, beliau orang struktur di Gerindra, yaitu sebagai ketua dewan penasihat Partai Gerindra. Bukan modal KTA,” bebernya.

Dalam waktu dekat, dijadwalkan Gerindra pusat akan berkunjung ke Kaltara dalam rangka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada 11 Juli 2024 mendatang. Ibnu berharap, agar utusan Gerindra pusat mampu memberikan arahan dan semangat bagi kader-kadernya di Kaltara.

Baca Juga :  30 Caleg Terpilih di Nunukan Telah Serahkan LHKPN ke KPU 

“Gerindra juga sudah fiks satu nama, pak Zainal. Nanti lah dilihat tanggal 11 Juli ini, karena sebenarnya titik tekan Rapimda itu di Pilkada,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2678 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *