Satu Rumah Warga di Krayan Hangus Dilahap si Jago Merah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu unit rumah berbahan kayu milik warga di lokasi Terang Baru, Desa Liang Biadung, Kecamatan Krayan ludes dilahap si jago merah pada Selasa (9/7/2024) malam.

Saat dikonfirmasi, Camat Krayan, Ronny Firdaus mengatakan, kejadian nahas tersebut menimpa rumah tempat tinggal dua keluarga yakni Arifin dan Maisuri.

“Ia betul ada kebakaran tadi malam sekira pukul 22.00 Wita, rumah tersebut ditinggali oleh dua keluarga,” kata Ronny kepada benuanta.co.id, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga :  Komisi I DPRD Soroti Pelayanan di RSUD Nunukan

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, menurut keterangan korban api berasal dari dapur rumah .

Namun, baru diketahui oleh istri korban pada saat api sudah dalam berkobar besar.

“Saat kejadian itu, pak Arifin tidak ada di rumah, dia sedang berada di tempat acara pernikahan dan baru tahu rumah terbakar setelah dihubungi oleh istrinya,” ungkapnya.

Ronny menyampaikan, saat Arifin pulang ke rumah, kobaran api sudah membesar dan tidak bisa lagi untuk dipadamkan hingga bangunan yg terbuat dari material kayu tersebut habis terbakar tanpa ada yg bisa bisa diselamatkan.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

Dibeberkannya, rumah tersebut ditempati oleh dua KK yakni keluarga Arifin bersama istri dan ketiga anaknya, dan korban Maisuri bersama istri dan juga ketiga anaknya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian material diperkirakan hingga Rp 260 juta, tidak ada barang-barang yang berhasil diselamatkan, begitupun dengan surat-surat penting semuanya ikut ludes terbakar,” terangnya.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

Sementara itu, untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui, lantaran saat ini masih di selidiki oleh pihak kepolisian.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *