Rakor Kontingen, KONI Kaltara Minta Cabor Segera Tuntaskan LPj

benuanta.co.id, TARAKAN – Membahas kepesertaan kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan 28 pengurus cabang olahraga (cabor).

Ketua Satgas PON, Syafruddin mengatakan, rakor tersebut membahas beberapa hal diantaranya tiket keberangkatan kontingen Kaltara yang harus dituntaskan. Sehingga Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pencairan anggaran tahap pertama harus sudah rampung dan diserahkan pada pekan ini.

“Keputusan ini sudah disepakati bersama pengurus cabor dan KONI Kaltara. Untuk cabor yang masih TC di luar (daerah), sudah ada beberapa yang mengirimkan melalui jasa pengiriman,” katanya, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga :  Chelsea Rampungkan Transfer ke Enam di Musim Panas 2024

Selain itu, pihaknya juga membahas terkait kebutuhan yang akan ditanggung KONI Kaltara dan Panitia Besar (PB) PON. Adapun rinciannya,

“Sudah jelas tadi, atlet, pelatih presentase tanggungan 50 persen, dan 50 persen kami tanggung. Itu sudah clear,” lanjutnya.

Terkait keberangkatan ke Aceh-Sumut, nantinya masing-masing cabor menyesuaikan jadwal pertandingan. Rerata masing-masing pengurus cabor menyepakati untuk mengikuti dan datang sesuai dengan jadwal pertandingan dari PB PON.

Baca Juga :  Myanmar Ditahan Imbang Laos, Australia Dipastikan Juara Grup B

“Ideal keberangkatan 3 hari sebelum tanding. Itu ditanggung oleh PB. Kalau ada yang berangkat duluan, silahkan. Tapi sebelum masa itu tanggung masing-masing. Tiket sudah koordinasikan dan akan memakai travel,” jelasnya.

Keberangkatan kontingen nantinya tak dilakukan secara bersamaan, lantaran beberapa cabor yang berangkat dari daerah tempat dilakukan Training Center (TC) sentralisasi sebelum tiba di Aceh-Sumut. Pihaknya tetap akan memfasilitasi terkait keberangkatan tersebut.

Baca Juga :  Indonesia Berhasil Tumbangkan Kamboja 2-0

“Sambil kami meminta bantuan kepada cabor-cabor untuk segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari anggaran pertama yang telah diterima. Untuk selanjutnya kami akan cairkan anggaran termin kedua. Khususnya terkait masalah akomodasi, konsumsi, suplemen untuk bulan Juni, Juli, Agustus,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2655 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *