DPRKPP Nunukan akan Rehab dan Bangun Jerambah Kampung Mamolo

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nunukan akan membangun jembatan jerambah akses jalan termasuk rehab jembatan di Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Kabid Pengembangan Perumahan, DPRKPP Nunukan, Baleke, mengatakan, untuk tahun ini pihaknya akan melakukan rehab jembatan dan juga pembangunan jembatan baru, termasuk melanjutkan pembangunan drainase. Pengerjaan akan dilakukan pada bulan Agustus atau September 2024.

“Untuk rehab hanya kita lakukan perbaikan dan tidak ada pelebaran jembatan, jika ada yang rusak dan perlu diganti akan kita ganti semuanya,” kata Baleke, kepada benuanta.co.id, Rabu, 10 Juli 2024.

Baca Juga :  Pelaksanaan CAT CPNS Nunukan Digelar Awal November

Pihaknya akan melakukan pembangunan jembatan jeramba akses jalan utama pemukiman di lorong 1 di RT 10, termasuk lorong 1 dan 2 di RT 12, Kampung Mamolo. Termasuk drainase di RT 03 Mamolo, ini melanjutkan pekerjaan yang sudah ada. Kata Baleke, selain di Mamolo juga ada di perencanaan pembangunan di jalan permukiman RT 05 Lancang.

Baca Juga :  Patroli Perairan di Perbatasan, KUPP Sungai Nyamuk Optimis Wujudkan Perairan yang Tertib dan Patuh Hukum

Rehab jembatan jeramba dianggarkan sekitara Rp100 juta, sedangkan pembangunan jembatan akses jalan RT 10 dan 12 masing-masing dianggarkan Rp 100 juta, sedangkan drainase lingkungan RT 03 dengan nilai fisik Rp200 juta, dan di kampung Lancang RT 05 dengan nilai anggaran Rp 100 juta.

Dia juga meminta kepada masyarakat jika jembatan yang sudah di rehab maupun yang dibangun baru agar dijaga dan dirawat sehingga jalan itu dapat tahan lama dan dapat bermanfaat. Karena ini merupakan akses mobilitas warga agar dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Imigrasi Nunukan Periksa Dokumen dan Crew Kapal Bendera Malaysia dan Filipina

“Untuk estimasi pengerjaan akan dikerjakan pada bulan Agustus atau September, jika material tersedia pengerjaan bisa rampung dalam sebulan,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *