Disdikbud Kaltara Gelar O2SN Tingkat Provinsi untuk Jenjang SD dan SMP di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi di Tarakan, Kaltara para Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan tersebut telah di buka oleh Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Susanto pada Rabu (10/7/2024) sore. Acara pembukaan di hadiri oleh seluruh kontingen dari 4 kabupaten dan 1 kota di Kaltara.

Teguh mengungkapkan terdapat 104 peserta jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan berkompetisi di beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan besok.

“Jenis lombanya ada atletik, renang bulutangkis, karate, silat dan senam. Kita akan melakukan seleksi ini dalam rangka untuk menilai yang akan mewakili tingkat nasional dari Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya, Rabu (10/7/2024).

Dikatakan Teguh, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswa yang berprestasi di bidang non akademik khususnya olahraga.

Teguh menilai O2SN tahun ini lebih siap dari tahun sebelumnya. Dimana pihaknya dari jauh hari sudah melakukan sosialisasi kegiatan tersebut di seluruh kabupaten dan kota di Kaltara.

“Setiap kabupaten dan kota sudah memiliki nafsu atau semangat untuk mengikuti anak-anak untuk berlomba di tingkat provinsi bahkan semua kabupaten dan kota sudah mempersiapkan dengan baik,” ungkapnya.

Kadisdikbud Kaltara berharap seluruh perwakilan kabupaten dan kota betul-betul mempersiapkan pesertanya agar bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

“Tahun lalu kita meraih 2 perunggu dengan kategori atletik dan karate. Karate dari Nunukan dan atletik dari Tarakan. Dan tahun ini kami berharap ada salah satu yang juara 1. Nanti mereka akan menjadi generasi penerus di bidang olahraga jadi perlu adanya kaderisasi yaitu mulai dari usia sekolah baik SD maupun SMP,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *