KONI Target Atlet Kaltara Bawa Pulang 22 Medali di PON XXI

benuanta.co.id, TARAKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) menerima beberapa masukan dari rapat kerja bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Wakil Ketua II KONI Kaltara Bidang Pembinaan dan Prestasi, H. Widodo Dwi Santoso mengatakan, masukan yang paling banyak diterimanya yaitu monitoring persiapan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor).

“Masukan yang sangat bagus kami terima dari DPRD Kaltara, seperti uang sakunya ditingkatkan juga. Lalu persiapan bagaimana keberangkatan transportasi ke sana,” katanya, Senin (8/7/2024).

Baca Juga :  Raih Emas di Kejurnas, Perbakin Kaltara Optimis Cemerlang di PON XXI Aceh-Sumut

Disinggung soal Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) untuk proses pencairan anggaran hibah tahap kedua, Widodo menyebut sejauh ini LPJ sudah berjalan sekitar 50 persen. Dalam waktu dekat, diharapkan dapat mencapai 70 persen sesuai yang dipersyaratkan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Yang jadi keterlambatan karena teman-teman cabor sebagain masih ada di luar daerah. Tapi besok kita akan pertemuan juga dengan cabor, kita ingatkan bahwa persyaratan itu sangat penting dan dampaknya juga akan ke cabor,” sambungnya.

Dilanjutkannya, dalam mempersiapkan kontingen Kaltara ke event olahraga bergengsi itu, Widodo menyebut KONI Kaltara berkomitmen akan mempertahankan prestasi dari beberapa cabor unggulan.

Baca Juga :  Indonesia Sempurna di Grup A Setelah Bantai Timor Leste 6-2

Pihaknya menargetkan 8 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu dengan estimasi menduduki peringkat 16.

“Semoga bisa bertambah. Kalau melihat beberapa pertandingan ini kemungkinan bisa bertambah lah. Apalagi cabor yang dapat emas sudah mulai latihan sejak Januari kemarin,” tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kucuran anggaran dari Pemprov Kaltara yang dirasa sudah cukup untuk kontingan Kaltara berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut. Sehingga, pihaknya berharap agar cabor segera membuat LPJ penggunaan anggaran pada tahap pertama.

Baca Juga :  Real Madrid klub pertama yang raup pendapatan 1 miliar euro

“Kita akan pergunakan anggaran yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya. Kita juga akan pertahankan untuk capaian medali emas. Sesuai hasil BK (Babak Kualifikasi) PON, satu emas dua perak,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2680 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *