49.741 Surat Suara PSU di Tarakan Tengah Siap Didistribusikan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 49.741 surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar di Tarakan Tengah telah rampung disortir dan dilipat.

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara yang akan dilakukan distribusi ke 194 Tempat Pemungutan Suara (TPS) melibatkan 50 petugas.

Ketua KPU Tarakan, Dedi Herdianto, melalui Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Asriadi mengatakan, proses tersebut diawasi ketat oleh petugas, dibantu pengawasan kamera CCTV yang terintegrasi di Mako Polres Tarakan.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

Ia menjelaskan terdapat beberapa surat suara yang rusak saat proses penyortiran dan pelipatan. Namun, jumlahnya tidak banyak dan tentu saja akan diganti dengan yang baru.

“Baik itu tinta dan segala macam logistik sudah tiba semua. Tinggal proses pengepakan mungkin H-2 atau H-1 yang melibatkan PPK Badan Ad Hoc,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

Dikatakan Asriadi, logistik-logistik tersebut akan didistribusikan pada H-1 pelaksanaan PSU. Kegiatan pendistribusian pun akan dikawal kepolisian dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tarakan.

Baca Juga :  Polres Tarakan Ingatkan Pengendara Tak Ugal-ugalan di Jalan

Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan distribusi logistik lainnya yaitu kotak suara. Logistik berupa surat suara juga sudah tiba dan disimpan di gudang. Ia memastikan seluruh logistik akan siap sesuai tahapan untuk PSU Tarakan Tengah nanti.

“Semua sudah sesuai tahapan dari Juknis yang kita terima dari KPU RI. Logistik kami pastikan seluruhnya akan siap pada waktunya. Kami berharap semuanya lancar sampai nanti hari pemungutan suara di PSU,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dinsos Tarakan Kucurkan Rp 10,2 Miliar Bayar Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *