2 IRT Penjual Sabu Paket Hemat Ditangkap Polisi di Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Pulau Sebatik diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan. Kedua IRT ini SS (41) dan KR (34) ditangkap polisi berpakaian sipil di Jalan H. Beddu Rahim RT. 7 Desa Sungai Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Ahad, 30 Juni 2024.

“Setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa seorang wanita yang diduga kerap melakukan transaksi jual beli narkotika di wilayah Sebatik,” ungkap Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan IPDA Zainal Yusuf, Senin (8/7).

Baca Juga :  Tipikor Irigasi Krayan dan PNBP, Kejari Nunukan Selamatan Keuangan Negara Rp 1,1 M

Salah satu rumah yang dicurigai digerebek polisi dan mendapati SS dan KR di dalam rumah. “Saat mau diperiksa pelaku SS ini langsung membuang sebuah tisu menggunakan tangan kanannya, saat kita cek tisu tersebut di dalamnya berisi satu bungkus plastik transparan diduga sabu seberat 5,83 gram,” ungkapnya.

SS menerangkan jika sabu-sabu tersebut ia dapatkan dari suaminya sendiri yang berinisial MS. Demikian keterangan SS kepada polisi yang memeriksanya. MS yang disebutkan SS juga tersandung kasus narkotika pada April 2024 lalu. Artinya suaminya SS lebih dulu masuk penjara.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

“Sabu yang ada sama pelaku (SS) ini itu sisa dari yang diberikan suaminya dulu. SS juga mengaku kalau memberikan 2 bungkus plastik ukuran kecil warna transparan kepada KR untuk dijual,” terangnya.

Kasi Humas Polres Nunukan menambahkan, KR yang saat itu juga berada di TKP mengakui jika SS memberikan dua paket sabu siap edar kepadanya untuk di jual. Sabu seberat 0,32 gram tersebut diselipkan oleh KR di celana jeans yang digunakannya saat itu, terbungkus tisu berwarna putih.

Baca Juga :  Berkas Pelaku Pembunuhan di Teluk Bayur Masih Dilengkapi

“Rencananya dua paket hemat tersebut akan dijual oleh KR,” ucap Zainal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku telah diamankan di Mako Polres Nunukan untuk menjalani proses penyidikan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *