Seleksi Sepak Bola Gala Siswa ke Bogor, Tarakan Keluar Jadi Juara

benuanta.co.id, TARAKAN – Persiapan Gala Siswa tingkat Nasional di Bogor pada Agustus dan September 2024 dilakukan seleksi tingkat Provinsi Kaltara yang diadakan di Tarakan mulai 3-5 Juli 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Cabang Kota Tarakan, Mustafi S. Pd. M. Pd mengatakan, undangan untuk peserta disampaikan ke semua Disdik se Kaltara. Namun hanya 3 kabupaten dan kota yang menghadiri seleksi ini.

“Jadi pada pelaksaannya setiap tim hanya bermain 2 kali. Pada pertandingan pertama tanggal 4 Juli pagi, kontingen Tarakan berhasil mengungguli kontingen Malinau dengan Skor akhir 2-1. Di pertandingan kedua 4 Juli sore, kontingen Tarakan kembali menuai hasil terbaik yaitu menang 1-0 melawan kontingen Bulungan,” jelas Mustafi, Sabtu (6/7).

Di pertandingan terakhir 5 Juli pagi, kontingen Malinau berhasil menang atas kontingen Bulungan dengan skor 2-0. “Dengan 2 kemenangan yang diperoleh kontingen Tarakan mendapatkan total 6 poin dan berhasil menjadi juara di ajang ini, serta berhak mewakili provinsi Kaltara,” jelasnya.

Diharapkan kontingen Tarakan dapat terus melaksanakan TC untuk persiapan di tingkat nasional. “Semoga dapat mengharumkan nama Kaltara di tingkat nasional. Untuk anggaran TC masih akan dikoordinasikan antara dinas pendidikan Provinsi Kaltara dengan dinas pendidikan Kota Tarakan,” tutupnya.(adv)

Reporter: Rewinda

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *